Pantau Pemain MU, Van Gaal Terapkan Metode 'Reality Show'

Louis Van Gaal bersama skuad Manchester United.
Sumber :
  • manutd.com
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Masuknya Louis van Gaal sebagai manajer anyar membawa banyak terobosan di kubu Manchester United. Salah satunya dalam hal memantau pemain ketika di tempat latihan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Menurut
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Mirror, pria asal Belanda itu bakal menerapkan metode yang unik. Dia akan membuat para punggawa 'Setan Merah' seperti tengah mengikuti program
reality show
dimana setiap gerak-gerik mereka terus dipantau oleh kamera.


Klub kabarnya sudah menghabiskan ribuan poundsterling untuk memasang kamera pengintai di setiap sudut Aon Training Complex. Alasan van Gaal menerapkan metode tersebut agar dia lebih mudah memantau segala pergerakan hingga raut muka pemain apakah dia merasa nyaman atau tidak jika ditempatkan di satu posisi.


Bek Jonny Evans membenarkan kabar tentang metode baru van Gaal itu. Menurutnya, sang pelatih ingin semuanya menjadi lebih detail.


"Kami melihat kamera HD di sudut-sudut lapangan. Mungkin kami bukan yang pertama menerapkan ini, tapi kami yang paling detail," ungkap Evans.


Pelatih, kata dia, akan lebih mudah memantau para pemain. "Dia akan mengatakan 'kamu harusnya bergeser 5 yard ke kanan' sementara ketika dianalisa ulang ternyata saya bergerak 10 yard," ungkapnya lagi. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya