Rooney: Van Gaal, Keras Tapi Menyenangkan

Sumber :
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Penyerang bintang Manchester United, Wayne Rooney, mengaku nyaman diasuh oleh Louis Van Gaal. Sekali lagi, pemilik nomor 10 itu menegaskan ingin membuktikan diri pada sang pelatih baru.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Kedatangan Van Gaal ke MU sempat menimbulkan tanda tanya soal masa depan Rooney. Apalagi muncul kabar kalau Edinson Cavani disiapkan sebagai pengganti kalau Rooney gagal memenuhi ekspektasi Van Gaal.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Ternyata penampilan Rooney di laga perdana Van Gaal bersama MU berakhir manis. Pemain 27 tahun itu sukses mencetak dua gol saat 'Setan Merah' membantai LA Galaxy 7-0 di laga ujicoba kemarin.


Ditanya soal karakter Van Gaal, Rooney mengakui kalau karakter pria Belanda itu sangat keras namun tetap bisa dinikmati.


"Pelatih baru sangat luar biasa. Saya baru bekerja dengannya beberapa hari, tapi dia pria yang kuat dan bagus di latihan juga sangat menyenangkan," ujar Rooney, seperti dilansir
Tribal Football
.


"Dia membawa gaya bermain yang baru dan menginginkan kami semua untuk beradaptasi. Semua menikmatinya. Menyenangkan saat semua terlihat berjalan lancar di pertandingan," tambahnya.


Van Gaal mencoba formasi 3-4-1-2 di awal laga ujicoba lalu, dengan menduetkan Danny Welbeck dan Wayne Rooney di lini depan. Keduanya pun sukses mencetak gol.


Rooney pun ikut memuji formasi ekperimental yang diterapkan sang pelatih. "Tentu saja sistem ini menurut saya bagus. Sangat luar biasa saat dia mengatakan akan pakai dua striker, karena kami punya beberapa," imbuh Rooney.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya