Honda Bantah Tertarik Rekrut Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo bersalaman dengan Dani Pedrosa di Sirkuit Jerez
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo Del Pozo

VIVAnews - Honda Racing Corporation (HRC) membantah pernah berusaha mendapatkan juara dunia MotoGP 2010 dan 2012, Jorge Lorenzo. Wakil Presiden HRC, Shuhei Nakamoto, mengatakan, pihaknya selalu memprioritaskan perpanjangan kontrak Dani Pedrosa.

Masa depan Pedrosa di Repsol Honda sempat dalam tanda tanya dalam beberapa bulan terakhir. Jika Marc Marquez sudah memperpanjang kontrak hingga 2016, negosiasi kontrak baru Pedrosa sempat menemui jalan buntu. Sejumlah nama pembalap kemudian dihubungkan dengan posisi Pedrosa.

Salah satu kandidat yang muncul adalah Lorenzo, yang belum juga memperpanjang kontrak dengan Movistar Yamaha. Pembalap 27 tahun itu dianggap cocok menggantikan Pedrosa, yang sudah memperkuat Honda sejak 2001.

Namun, rumor itu dibantah Nakamoto, yang membantah Honda pernah melakukan negosiasi dengan Lorenzo. Nakamoto mengatakan, memperpanjang kontrak Pedrosa selalu menjadi prioritas tim pabrikan asal Jepang tersebut.

"Pedrosa merupakan satu-satunya pembalap yang melakukan negosiasi dengan kami. Saya senang akhirnya kami bisa mempertahankan Pedrosa. Marquez dan Pedrosa adalah dua pembalap terbaik saat ini," ujar Nakamoto seperti dilansir Motorsport Total.

"Awalnya, kami ingin memperpanjang kontrak Pedrosa satu tahun, tapi dia lebih memilih langsung dua tahun. Kami sangat ingin mempertahankan Pedrosa dan Marquez. Hubungan keduanya sangat bagus," sambungnya.

Ketika ditanya kenapa tidak berusaha mendapatkan Lorenzo, Nakamoto bergurau, "Dia terlalu lambat. Tidak, saya hanya bercanda. Kami puas dengan penampilan Pedrosa, itu saja," tuturnya.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Pedrosa sudah resmi memperpanjang kontrak dengan Honda hingga 2016. Pedrosa saat ini menduduki posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2014 dengan torehan 148 poin. (art)

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016