Ganggu Ketertiban, Kapolda Metro Imbau Tak Lakukan Takbir Keliling

Ilustrasi razia peserta takbir keliling
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Inspektur Jenderal Dwi Priyatno, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling. Dia juga meminta acara takbiran dilakukan di masjid dekat rumah.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Hal ini dimaksudkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. "Selain itu karena mengganggu ketertiban dan keselamatan yang bersangkutan. Jadi baiknya di tempat saja," ujar Dwi saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat 25 Juli 2014.

Meski tidak disarankan, tetapi polisi, lanjut Dwi tidak melarang kegiatan tersebut asalkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, di antaranya tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Jika nantinya ditemukan ada peserta takbir keliling menggunakan bus atau truk yang mengangkut warga secara berlebihan, polisi tidak segan untuk menindak.

"Kalau demikian, akan kami tindak. Ada di Undang Undang Lalu Lintas dan itu (naik diatas mobil atau menggunakan truk-red) dilarang," kata Jenderal Bintang Dua itu.

Terkait pengamanan di masjid mulai dari takbiran hingga Perayaan Idul Fitri, Dwi mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan personel untuk berjaga-jaga, pengamanan itu dilakukan di tingkat Polsek. "Total ada 102 Pos Pengamanan di wilayah hukum Polda Metro Jaya," kata dia. (adi)

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada
Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Bongkar Kelakuan Pasangan yang Posesif: Sindir Rizky Irmansyah?

Menurut Nikita Mirzani, kebanyakan orang sedang jatuh cinta dan menjalani hubungan asmara, tidak bisa menyadari sampai mana batasan mereka membuat hubungan yang sehat

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024