Stasiun KA Pasar Turi Surabaya Mulai Dibanjiri Pemudik

Pemudik di Stasiun Senen
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews -
Pengakuan Pelatih Yordania Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia U-23
Empat hari menjelang Hari Raya Idul Fitri, Kamis 24 Juli 2014, Stasiun Kereta Api Pasar Turi Surabaya mulai dibanjiri pemudik, baik yang datang maupun berangkat.

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Penumpang yang tiba di stasiun rata-rata datang dari Jakarta dan daerah lain di Jawa Barat dan Jawa Tengah.
Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan


Antrean panjang penumpang sudah terlihat sejak Rabu kemarin. Tujuan penumpang yang dari Surabaya adalah berbagai daerah di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jakarta.


Sumarsono, Manager Humas Daop 8 PT KAI mengatakan selain dipenuhi penumpang keberangkatan, Stasiun Pasar Turi juga dipenuhi penumpang yang tiba setelah melakukan perjalanan dengan KA Ekspres Semberani dan KA Argo Anggrek dari Jakarta, dan sejumlah daerah lain di Jawa Barat dan Jawa Tengah.


"Umumnya pemudik yang tiba di Surabaya ini akan melanjutkan perjalanan ke sejumlah daerah di Jawa Timur, seperti Sidoarjo, Banyuwangi dan Madura," ujar Sumarsono.


Catatan di Humas Daop 8, tiket keberangkatan kereta api hingga hari lebaran pertama masih tersedia. Itu bisa dilihat dari banyaknya bangku yang masih kosong di setiap gerbong, baik kereta jarak jauh jenis eksekutif maupun ekonomi.


Namun untuk tiket kereta api yang berangkat pada H+2 dan H+3 lebaran sudah habis terjual.


"Diperkirakan puncak arus mudik menggunakan kereta api akan terjadi H-2 dan H-3 lebaran. Sedangkan puncak arus balik akan terjadi di H+7," ujar Sumarsono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya