Replika Masjid Unik dari Kerak Nasi

Replika masjid dari kerak nasi
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq
VIVAnews
Tega! Ayah di Medan Jual Anaknya Usia 11 Bulan Rp 15 Juta di Facebook
- Beragam cara unik dilakukan untuk menyemarakkan bulan Ramadan. Seperti yang dilakukan oleh Hotel Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) di Solo. Hotel ini menyajikan sebuah replika masjid dari bahan intip (penganan khas tradisional kerak nasi).

Polri Buru WN Iran Pengirim 'Kado' Berisi 20 Ribu Ekstasi dari Belanda-Belgia

Pantauan
DKPP Terima Ratusan Pengaduan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu sepanjang 2024
VIVAnews , Jumat 4 Juli 2014, replika masjid ini terpampang di lobi hotel yang terletak di Jalan Sugiyopranoto 20, Solo. Lantaran unik, replika ini mengundang perhatian dari tamu hotel yang melintas di lobi.


Public Relation Manager
KSPH, Tia Kristiyanti, mengatakan, replika hotel dipasang untuk memeriahkan datangnya bulan Ramadan. Karena ingin menampilkan sesuatu yang berbeda, pihaknya mengaplikasikan konsep tradisional untuk membuat replika masjid ini.


"Kami ingin menghadirkan kuliner tradisional, makanya memilih intip sebagai bahan dasar," kata Tia.


Tia menjelaskan, replika intip itu ditambahkan ornamen dengan menggunakan kismis, cokelat, dan kurma. Ornamen itu ditempel di miniatur itu. Sebagai pemanis, pihak hotel menyajikan snack yang bisa disantap pengunjung saat buka puasa.


Untuk membuat replika masjid setinggi 1 meter dan lebar 75 sentimeter itu dibutuhkan 15 kilogram intip, 5 kilogram kurma, dan 3 kilogram kismis. Agar miniatur itu bisa berdiri tegak, bahan-bahan tersebut direkatkan dengan mentega.


"Proses pembuatan miniatur tidak terlalu lama, hanya membutuhkan waktu enam jam. Rencananya replika masjid ini akan dipajang hingga Idul Fitri," ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya