Joko Bantah Anaknya Kongsi dengan Luhut di Bisnis Mebel

Jokowi Kampanye di Pekalongan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Calon presiden, Joko Widodo, membantah bahwa anak pertamanya Gibran Rakabuming Raka, kongsi dengan Luhut Panjaitan dalam usaha mebel dan dimodali sebesar Rp16 miliar. Tudingan itu dilontarkan oleh Staf Khusus Presiden Bidang Bantuan Sosial dan Bencana, Andi Arief, dalam wawancara dengan VIVAnews.

Menurut Joko Widodo, orang yang menghembuskan isu tersebut berkata ngawur dan tidak sesuai dengan fakta. Kata dia, bagaimana bisa anaknya kongsi usaha dengan Luhut Panjaitan sejak umur 20 tahun, padahal dia kenal dekat dengan purnawirawan TNI itu baru sejak pemilihan presiden.    

"Itu omongan ngawur, salah satu omongan yang ngawur tapi diulang-ulang. Tanyakan saja sama orang lain, saya ketemu saja baru kemarin (dengan Luhut). Anak saya saja baru lulus sekolah lima tahun yang lalu," kata Joko Widodo di Kantor DPP Partai Nasional Demokrat, Senin, 30 Juni 2014.

Jokowi menuturkan, sebenarnya sejak awal lulus kuliah anaknya tidak ingin mengurusi perusahaan mebelnya, tetapi membuka usaha katering sendiri. Hanya saja dia terlalu sibuk menjalani tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta, dan saat ini sibuk kampanye pemilihan presiden. Maka dia memberikan mandat kepada anaknya agar mengurusi usaha mebel miliknya.

Joko Widodo memastikan bahwa usaha mebel itu merupakan usaha miliknya sendiri yang dirintisnya sejak lama, bukan segaja memodali anaknya secara khusus dan join dengan Luhut Panjaitan.

"Yang usaha mebel itu saya, saya kan tidak boleh ikut dalam bisnis. Jadi anak saya yang urus. Itu yang ngomong ngawur terus-terusan," kata Joko.

Joko Widodo mengaku tidak akan menanggapi tudingan yang dilontarkan oleh staf ahli Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu. Kata dia, saat ini dia dan tim suksesnya hanya akan fokus kepada kampanye dan pemilihan presiden tanggal 9 Juni 2014 mendatang.

Anggota BKSAP DPR Hasnuryadi Nilai KTT WWF ke-10 Jadi Momen Pencegahan Krisis Air di Dunia

"Kalau saya tidak akan menanggapi yang begitu-begituan," ucap dia.

Wawancara khusus VIVAnews dengan Andi Arief bisa dibaca di

WWF ke-10 di Bali, Putu DPR Ungkap Pentingnya Tiap Negara Punya Omnibus Law Tentang Air

(one)

Oleksandr Usyk hancurkan Tyson Fury

Gelar Juara Dunia Oleksandr Usyk Dicopot Usai Hancurkan Tyson Fury, Terungkap Penyebabnya

Salah satu gelar juara dunia Oleksandr Usyk akan dicopot menyusul kemenangan menakjubkannya atas Tyson Fury.

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2024