4 Pembalap Indonesia Raih Podium di Asia Road Race

Pembalap AHM, Dimas Ekky
Sumber :
  • PT Astra Honda Motor (AHM)
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Empat pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) sukses meraih podium pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) seri kedua di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu 15 Juni 2014.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Pada seri kedua ini, pembalap berbakat Dimas Ekky Pratama berhasil menyabet podium kedua kelas Supersports 600cc race kedua. Dimas menghabiskan 16 lap dengan catatan waktu 24 menit dan 49,661 detik. Di kelas Asia Dream Cup (ADC), Andi Farid Izdihar, juga menjadi runner-up pada race kedua dengan menuntaskan 10 lap selama 19 menit 33, 761 detik.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Podium ketiga ADC ditempati pembalap Honda Indonesia lainnya, Aditya Pangestu Hanafi, baik pada race pertama dengan waktu 19 menit 0,649 detik, dan race kedua dengan 19 menit 34,744 detik. Aditya juga mencatatkan waktu lap tercepat dengan 1 menit 52,524 detik.


Berkat hasil di seri kedua, Dimas menduduki posisi lima besar ARRC kelas supersports 600cc, Aditya menempati 3 besar kelas ADC, dan Andi Farid Izdihar berada di posisi 4 besar ARRC kelas ADC. Selain ketiga pembalap tersebut, Indonesia juga memiliki Denny Triyugo di kelas supersports 600cc.


General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, A. Indraputra, mengatakan pihaknya terus berupaya membekali para pembalap binaannya dengan berbagai ilmu balap di ajang nasional maupun internasional.


"Keberhasilan ini menunjukkan pembinaan balap berjenjang yang kami susun tidaklah sia-sia. Kami optimistis para pembalap Honda Indonesia akan terus berprestasi mengharumkan nama bangsa di dunia balap internasional," ujar Indra.


Selanjutnya pembalap Honda Indonesia akan tampil di seri ketiga ARRC di Autopolis, Jepang, 15-17 Agustus 2014.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya