Acara Keagamaan di Yogyakarta Dibubarkan

Ilustrasi berdoa.
Sumber :
  • Reuters/Esam Al-Fetori
VIVAnews
Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama
- Sebuah kebaktian yang dilakukan umat Kristiani dalam rangka memperingati Bulan Maria yang digelar di rumah salah satu warga yang terletak di Perumahan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN, Daerah Istimewa Yogyakarta, dibubarkan oleh sekelompok orang, Kamis malam 29 Mei 2014.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Akibat insiden itu, beberapa orang mengalami luka-luka. Salah satunya adalah seorang wartawan televisi swasta Mikhael Aryawan yang dipukul dan mengalami luka pada bagian wajah, kameranya juga dirampas dan dibawa lari oleh pelaku. Selain itu rumah dan kendaraan juga dirusak, serta beberapa jemaat juga mengalami luka akibat pukulan benda keras dan besi.
Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan


Menurut Michael saat melakukan penganiayaan, para penyerang sempat meneriakkan pekik tabir serta mengaku orang suruhan Ustaz JUT.


Insiden berawal dari pemilik rumah yang bernama Julius Felicius yang mendapat telepon dari anaknya. Anaknya mengabarkan ada sekelompok orang membubarkan kebaktian. Setibanya di rumah, Julius justru menjadi korban penganiayaan. Namun Julius sempat mengenali dua  orang pelaku yang diduga merupakan tetangga yang tinggal di depan rumahnya.


Hingga kini, polisi masih mendalami kasus itu dan memburu dua orang pelaku yang diduga adalah tetangga depan rumah korban.


Laporan: Sigit Pamungkas, Tv One Yogyakarta
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya