Liburan, Kawasan Puncak Macet

Ilustrasi macet Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Liburan peringatan isra miraj, Selasa 27 Mei 2014, situasi lalu lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kembali dipadati kendaraan bus pariwisata maupun pribadi dari arah Jakarta.

Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah

Akibatnya, terjadi kemacetan kendaraan dari pintu Tol Ciawi sampai Gadog. Guna mengurai kemacetan tersebut, petugas Lantas Polres Bogor, memberlakukan sistem one way atau sistem satu arah.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi, Muhammad Chaniago, mengatakan kepadatan kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak sekitar pukul 08.00 WIB. Sehingga terjadi kemacetan kendaraan dari pintu tol Ciawi sampai Gadog.

"Sebelum pintu Tol Ciawi sudah terjadi kemacetan dan sesudah pintu Tol Ciawi juga terjadi kemacetan," paparnya saat ditemui di Gadog.

Ia mengatakan, penyebab terjadinya kemacetan di jalan raya kawasan Puncak adalah kegiatan pelebaran jalan yang dilakukan oleh Jasa Marga. "Jalan yang seharusnya dilalui oleh dua kendaraan, sekarang hanya dilalui satu kendaraan, jadi terjadilah kemacetan kendaraan yang panjang," katanya.

Selain itu, kata dia, di tanjakan Selarong dan Pasir Muncang, yang menyebabkan kendaraan kemacetan. Ditambah lagi, di Taman Wisata Matahari banyak kendaraan bus pariwisata yang keluar masuk.

Terpopuler: Manfaat Belimbing Wuluh sampai Tanggapan Buya Yahya Soal Kasus Inses

"Oleh karena itu, kami mengimbau kepada pengguna kendaraan agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas," kata dia

Petugas dari Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Metropolitan Tangerang melakukan perekaman data pemohon SIM di Mal Pelayanan Kantor Pemerintahan Kota Tangerang, Tangerang, Banten

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

Surat Izin Mengemudi (SIM) adalah dokumen penting bagi pengguna kendaraan bermotor. Masa berlaku SIM memiliki batas waktu, dan perlu diperpanjang sebelum habis. Pada hari

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024