Dukung Prabowo, Bupati Jember Bikin Status di BlackBerry

Dukungan sejumlah ormas untuk Prabowo-Hatta
Sumber :
VIVAnews
Hakim Guntur Hamzah Tak Terbukti Langgar Kode Etik Meski Punya Jabatan di Asosiasi Pengajar HTN
- Ada yang unik di Jawa Timur jelang penyelenggaraan Pemilihan Presiden 2014. Kali ini, beredar status BlackBerry dari Bupati Jember, Muhammad Zainal Abidin Djalal, yang terang-terangan mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Dalam statusnya di ponsel pintar itu, tertulis "Ayo ke Prabowo!". Ini seakan menegaskan arah dukungan mantan kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Jawa Timur ini memilih duet Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.
Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama


Terkait hal itu, Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jember membenarkan bahwa Djalal siap berkampanye untuk Prabowo-Hatta.


"Benar, saat tasyakuran pemilu legislatif Partai Gerindra beberapa hari lalu, di hadapan pengurus dan para caleg terpilih, baik untuk DPRD Kabupaten, DPRD Jatim dan DPR RI, beliau terang-terang menyatakan siap jika dipercaya sebagai juru kampanye untuk memenangkan Pak Prabowo," ujar Wakil Ketua DPC Gerindra Jember, Fathul Hadi Muzakki, Senin 26 Mei 2014.


Kesiapan Djalal, ia menjelaskan, tidak hanya untuk menjadi jurkam lokal di Jember, tapi juga di semua wilayah Tapal Kuda.


"Beliau (Bupati Djalal) ingin mengulang kemenangan wilayah Jember saat di pemilihan gubernur Jatim lalu. Kali ini, di Pilpres 2014 untuk kemenangan pasangan Prabowo-Hatta," kata Fathul Hadi.


Di Pilpres 2009, ia melanjutkan, Djalal juga mendukung Prabowo yang menjadi calon wakil presiden mendampingi Megawati Soekarnoputri.


Untuk diketahui, sosok Bupati Djalal memang dikenal tidak pernah menyembunyikan sikap politiknya. Saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Timur lalu, dengan terang-terangan dia menyatakan dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa yang merupakan calon gubernur saat itu. Khofifah kemudian menang mutlak di semua wilayah di Jember.


"Beliau ingin mengulang sukses itu, dan kini kemenangan ini untuk Pak Prabowo yang memang dijagokan," kata Fathul Hadi. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya