Mantan Ketua Komnas HAM Masuk Tim Prabowo-Hatta

Marzuki Darusman Jadi Tim Penasihat Prabowo-Hatta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Marzuki Darusman didaulat menjadi penasehat tim pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto - Hatta Rajasa. 
Apindo Sebut Keputusan MK Beri Kepastian Investasi dan Ekonomi

Pengumuman itu disampaikan Calon Wakil Presiden Hatta Rajasa di markas Koalisi Merah Putih, Rumah Polonia, Jalan Cipinang, Jakarta Timur, Senin 26 Mei 2014.
Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

"Kami meminta Marzuki untuk menjadi penasihat kampanye dan beliau menerimanya. Itu menjadi suatu kehormatan," kata Hatta.
Tantrum Anak Bukan Hal Seram! Ini Rahasia Mengatasinya dengan Bijak

Marzuki menyusul masuk tim pemenangan itu, setelah sebelumnya Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung merapat ke pasangan Prabowo - Hatta. 

Hatta sangat bersyukur dengan adanya Marzuki, karena ia merupakan figur yang mempunyai pengalaman internasional.

Selain menjabat Wakil Ketua Pertimbangan Partai Golkar, tercatat Marzuki Darusman juga menduduki Human Right Commission di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Sementara itu, Marzuki mengatakan bahwa bergabungnya ia pada Koalisi Merah Putih merupakan atas dasar Partai Golkar yang mempunyai bagian yang tak terpisahkan dengan Prabowo - Hatta.

"Kami ingin tidak ada keraguan di mana pun, kami yakinkan garis Partai Golkar di Koalisi Merah Putih," ujar Ketua Komnas HAM periode 1998-2003 itu.

Kala menjadi komisioner Komnas HAM itu Marzuki merupakan Ketua Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Kerusuhan Mei 1998. 

Ihwal dukungan Partai Golkar ke Prabowo, dinilainya sebagai langkah tepat. Menurutnya, Prabowo - Hatta dapat diharapkan untuk menyongsong masa depan yang lebih baik lagi. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya