Ahok: Diskotek Stadium Harus Tutup, Suruh Polisi Sikat Saja

Ilustrasi pesta kelab malam diskotik
Sumber :
  • iStock

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan akan secepatnya menutup Diskotek Stadium yang berlokasi di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat. Keputusan penutupan ini diambil setelah anggota Polres Minahasa Selatan, Bripda Jicky Vay Gumerang (22), tewas akibat over dosis narkoba di tempat hiburan malam itu. Kejadian itu terjadi pada Jumat lalu 16 Mei 2014 lalu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, menyatakan penutupan tersebut akan dilakukan karena sudah dua kali ditemukan narkoba di diskotek itu. "(Diskotek) Stadium harus tutup. Suruh polisi sikat saja. Dulu sudah ada perjanjian, kalau dua kali bertemu ada narkoba, ada yang pakai, kami tutup," ujar Basuki saat ditemui di Balai Kota, hari ini, Rabu, 20 Mei 2014.

Mengenai kapan penutupan itu akan dilaksanakan, Ahok, sapaan akrab Basuki, menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan hal itu secepatnya.

Diakui olehnya, Pemerintah DKI kini sudah menerima rekomendasi dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk melakukan penutupan itu. "Rekomendasinya sudah ada, Satpol PP lagi bikinkan rekomendasi itu. Penutupannya akan kami lakukan secepatnya," ujarnya.

Sebelumnya, Wakapolda Metro Jaya Jenderal Sudjarno menyatakan bahwa pihak kepolisian juga sudah mengirimkan rekomendasi penutupan diskotek itu ke pemerintah DKI.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

"Saya dengar dari laporan, Polres Jakarta Barat sudah menyurat ke pemerintah daerah untuk dilakukan penutupan," ujarnya di Lapangan IRTI Monas, pagi tadi. Namun dia mengatakan bahwa kewenangan penuh untuk penutupan itu memang tetap ada di tangan pemerintah DKI. "Kewenangan penutupan tetap ada di Pemda," ucapnya.

Menurutnya, polisi sudah siap untuk melakukan penutupan, dikarenakan adanya indikasi tidak baiknya manajemen di diskotek itu dengan ditemukannya narkoba di laci-laci. "Indikasinya itu manajemennya. Kenapa ditemukan narkoba? Kalau manajemennya terlibat, kami tutup saja," ujar Sudjarno. (umi)

Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024