Yamaha Hanya Sediakan Pemesanan R25 500 Unit

Rendering Yamaha R25 versi produksi
Sumber :
  • Motoblast

VIVAnews – Setelah meluncurkan motor sport terbaru Yamaha YZR-R15 pada April lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memastikan bakal kembali meluncurkan model terbarunya pekan depan, Selasa 20 Mei 2014.

GM Marketing Communication and Community Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Eko Prabowo, mengatakan peluncuran Yamaha YZR-R25 akan dilakukan di Danau Toba, Sumatera Utara.

Namun sebelum resmi diluncurkan, Yamaha Indonesia telah merilis sebuah situs www.IWantYamahaR25.com, dimana dalam laman tersebut teaser sosok R25 masih tertutup dan hanya memperlihatkan setengah bodi di antara deretan motor Yamaha R series.

Bagi konsumen yang tertarik R25, Yamaha kembali akan menerapkan pemesanan secara online terlebih dahulu, sama seperti yang dilakukan pada Yamaha R15.

Drama Pernikahan Ria Ricis: Terbongkar Alasan Ibunda Teuku Ryan Sempat Tak Beri Restu

“Untuk konsumen yang mau melakukan inden nanti, kita baru buka saat countdown press launching, 20 Mei 2014,” kata Eko Prabowo di Jakarta, Senin 12 Mei 2014.

Berbeda dengan R15 yang bisa dipesan hingga 1.500 unit dalam satu hari, YIMM hanya membatasi pemesanan sekitar 500 unit saja. “R25 jauh lebih segmented. Karena itu, kami hanya sediakan 500 unit untuk pemesanannya. Tapi antusias  R25 cukup baik, banyak konsumen yang  kirim email, telepon, SMS yang bersikukuh untuk mendapatkan pemesanan dan jadi yang pertama,” ucap Eko.

Di tempat yang sama, Direktur Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Yutaka Terada mengatakan, Yamaha R25 tidak akan dijual lebih murah dengan kompetitor seperti yang dilakukan Yamaha R15. Kendati demikian, ia masih memilih bungkam terkait kepastian harga R25.

“Yang penting R25 memilik performa, lebih sporty, ini model paling bagus, karena kita sangat konsentrasi dengan performa. Harga, tidak mau terlalu low price,” ungkap Terada.

Meski memiliki model yang sama dengan konsep di Jepang, Yamaha R25 diklaim sudah mengusung mesin 250cc, 2-silinder, 4-katup, plus transmisi 6-percepatan. Motor itu juga sudah disemat teknologi fuel injection. (ren)

Teuku Ryan

Teuku Ryan Balas Tudingan Body Shaming Ria Ricis: "Dia Juga Pernah Komentari Penampilan Saya!"

Teuku Ryan sempat menyebut bentuk tubuh adik Oki Setianadewi itu terlalu kurus. Hingga membuat Ria Ricis minder hingga berniat menjalani implan payudara

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024