8 Pekerja Tewas Selama Persiapan Piala Dunia di Brazil

Stadion Piala Dunia Brazil 2014
Sumber :
  • BBC
VIVAnews - Seorang pekerja pria tewas akibat kecelakaan yang terjadi di stadion yang baru dibangun, Arena Pantanal di barat kota Cuiaba, Brazil, Kamis 8 Mei 2014. Pria malang berusia 32 tahun itu tewas saat sedang memasang perlengkapan komunikasi di stadion.
Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Dilansir dari BBC, pria bernama Muhammad Ali Afonso tewas setelah kejatuhan sebuah alat elektrik saat sedang bekerja di lantai 20 stadion tersebut, menurut pemerintah setempat dalam sebuah pernyataan.
4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?

Saat ini masih dilakukan investigasi oleh kepolisian lokal untuk mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan.
Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

"Sangat berduka atas meninggalnya pekerja Muhammad Ali Maciel Afonso di Arena Pantanal hari ini. Doa saya untuk seluruh keluarga dan koleganya," ujar Jerome Valcke, sekretaris umum FIFA lewat akun Twitter pribadinya.

Peristiwa ini memang baru pertama kalinya terjadi di stadion tersebut, namun kecelakaan nahas ini telah beberapa kali terjadi di Brazil. Total telah ada sebanyak delapan orang pekerja yang menjadi korban tewas akibat kecelakaan dalam pembangunan stadion-stadion baru yang akan digunakan untuk Piala Dunia mendatang.

Seorang pekerja bangunan tewas Maret lalu setelah jatuh dari ketinggian delapan meter di stadion Sao Paulo. Pada November 2013, dua pekerja tewas di stadion yang sama akibat derek yang hilang kendali.

Pada Februari, pria asal Portugis terantuk bagian derek dan tewas saat sedang bekerja membangun stadion Arena Amazonia di Manaus. Ia menjadi orang ketiga yang tewas dalam kecelakaan kerja di stadion utara Brazil dimana Inggris dan Italia akan memulai kampanye Piala Dunia mereka nanti.

Seorang pekerja lainnya juga tewas di stadion Mane Garrincha di Brasilia pada 2012 lalu.

Sebagai informasi, dalam persiapan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, sebanyak dua orang pekerja tewas akibat kecelakaan kerja.

Arena Pantanal sendiri merupakan salah satu dari beberapa stadion yang dijadwalkan akan selesai dibangun beberapa minggu sebelum Piala Dunia dimulai, menurut laporan BBC. Hingga saat ini ribuan tempat duduk masih dipasang dan beberapa hal-hal mendasar juga banyak yang belum diselesaikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya