Pemilu Legislatif Lancar, AS Puji Indonesia

Robert Blake, Dubes baru AS untuk Indonesia dalam tayangan Youtube
Sumber :
  • Youtube/usembassyjakarta
VIVAnews
Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024
- Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert O. Blake Jr., memuji lancarnya pemilihan umum legislatif yang digelar pada 9 April 2014 lalu. Artinya, ujar Blake, Indonesia sudah menunjukkan diri sebagai negara yang demokrasinya mulai matang.

Terpopuler: 3 Penyanyi Muslim Suka Lagu Rohani sampai Fakta Meli Joker

Demikian ungkap Blake, yang ditemui di Pusat Kebudayaan AS di Jakarta Selatan, semalam. Kini, ia pun tengah menanti pemilu untuk pemilihan presiden.
Ramalan Zodiak Jum’at 19 April 2024, Sagitarius: Teman dekat Mungkin Mengkhianatimu


"Dari hasil pemilu legislatif, terlihat demokrasi di Indonesia mulai matang. Memang terjadi sedikit tindak kekerasan, tetapi tidak terlalu berarti," ujar Blake, yang tampaknya merujuk pada sejumlah kasus kekerasan yang terjadi selama masa kampanye pemilu legislatif di Aceh beberapa waktu lalu.


Dalam kesempatan itu, dia menegaskan bahwa Pemerintah AS tidak akan memihak calon tertentu dalam pemilu presiden pada 9 Juli mendatang. 


"Kami hanya akan mendukung pemilu yang bebas dan adil. Tentunya, siapa pun yang dipilih oleh rakyat Indonesia melalui proses tersebut, AS akan dengan senang hati bekerja sama," kata dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya