10 Pemain MU yang Jadi Biang Pemecatan Moyes

manchester united tahan imbang bayern munchen 1-1
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVAbola - Manajemen Manchester United akhirnya memecat David Moyes dari kursi manajer. Ini buntut dari hasil buruk yang diraih Setan Merah di berbagai kompetisi musim ini.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Namun, beberapa pihak tak sepakat jika kegagalan musim ini hanyalah kesalahan Moyes semata. Para pemain juga dinilai ikut bertanggung jawab. Bahkan, legenda MU, Roy Keane mengatakan bahwa pemain seharusnya malu dengan pemecatan Moyes.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Berikut adalah 10 pemain tim utama yang dinilai penampilannya paling buruk oleh Caughtoffside, dan dianggap sebagai pemicu pemecatan Moyes:
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

1. Phil Jones
Pemain ini penampilannya tak terlalu meningkat drastis sejak diboyong dari Blackburn Rovers pada 2011. Musim ini, Jones juga tampil mengecewakan. Dia gagal menjadi benteng kokoh di pertahanan Manchester United. Beberapa pihak menilai, Jones tak layak mendapatkan kesempatan bermain di MU jika melihat penampilannya.

2. Alexander Buttner
Pemain asal Belanda ini diharapkan bisa menjadi penerus Patrice Evra. Namun, permainannya kurang konsisten. Kadang bermain lugas, Buttner juga sering bermain jauh dari harapan. Wajar bila akhirnya Moyes hanya sesekali memberikannya kesempatan.

3. Ashley Young
Ashley Young sebenarnya punya kecepatan. Namun, Young tak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Dalam 55 penampilannya bersama Manchester United, Young hanya mampu mencetak tiga gol dan lima umpan. Catatan buruk bagi pemain yang didatangkan dengan harga mahal dari Aston Villa.

4. Shinji Kagawa
David Moyes memang sering salah menempatkan posisi Shinji Kagawa. Hal itu diklaim sebagai biang kegagalan pemain asal Jepang itu bersinar. Namun, sebagai pemain profesional, Kagawa seharusnya bisa beradaptasi. Penampilannya juga jauh dari kata bagus. Tak jarang dia kalah bersaing dengan pemain lawan dalam perebutan bola.

5. Chris Smalling
Saat ditempatkan sebagai bek kanan, Chris Smalling seperti ikan yang dikeluarkan dari air. Saat dimainkan sebagai bek tengah, performanya tak jauh berbeda. Dia menjadi salah satu pemain yang kerap membuat keputusan yang salah dalam mengantisipasi bola.

6. Antonio Valencia
Pemain asal Ekuador ini memang punya kecepatan dan kekuatan. Dia sering menusuk ke pertahanan lawan lewat sisi kanan. Tapi, aksinya kerap berakhir sia-sia. Antonio Valencia seperti pemain yang tak bisa memberikan umpan silang. Kemampuannya dalam penyelesaian akhir pun diragukan. Musim ini, Valencia hanya mencetak 4 gol dari 39 penampilannya.

7. Rafael Da Silva
Suka berpindah-pindah posisi dan terlalu naif merupakan gambaran dari Rafael Da Silva musim ini. Usianya yang masih muda membuatnya kadang mengambil keputusan yang terburu-buru. Pemain asal Brasil ini juga tampil kurang konsisten. 

8. Luis Nani
Pemain asal Portugal ini memang jarang mendapatkan kesempatan bermain karena terbentur cedera. Namun, ketika mendapat kesempatan Luis Nani malah tampil buruk. Dia seperti tak ingin membuktikan diri layak untuk masuk diandalkan oleh David Moyes. Musim ini, dia hanya main 10 kali dan mencetak 1 gol.

9. Nemanja Vidic
Bertindak sebagai kapten tim, Nemanja Vidic justru sering menjadi biang kekalahan Manchester United. Beberapa kali pemain asal Serbia itu membuat blunder. Dia juga kerap bermain kasar dan merugikan timnya sendiri. Hal ini disinyalir karena dia sudah tak fokus lagi karena musim depan sudah pasti hengkang dari Old Trafford.

10. Marouane Fellaini
Manchester United mendatangkan Marouane Fellaini dengan dana yang tak sedikit. Harapannya pasti, Fellaini bisa menggantikan peran Paul Scholes. Tapi apa daya, Fellaini justru tampil memble. Penampilan gemilang yang dia tunjukkan di Everton seakan sirna ketika memakai kostum Setan Merah. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya