KPU Gelar Pemilu Ulang di 35 TPS Nias Selatan

KPU Jaksel Sortir Surat Suara
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik menyatakan pihaknya akan menggelar pemungutan suara ulang (PSU) di 35 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Nias Selatan, Sumatera Utara, pada 26 April 2014.
Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

"Untuk 35 TPS di Nias Selatan sudah dikirimkan surat suaranya, logistiknya dalam perjalanan dan tanggal 26 akan dilakukan PSU," kata Husni di kantornya, Jakarta, Rabu 23 April 2014.?
5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

Husni menjelaskan, semula PSU di daerah tersebut dijadwalkan akan digelar pada 23 April 2014. Namun ternyata batal karena terkendala persoalan di lapangan.
Holding BUMN InJourney Siap Sambut Mudik dan Libur Lebaran 2024

"Kendalanya di Nias Selatan itu harus membutuhkan waktu yang cukup lama untuk kirim logistik ke sana makanya tidak bisa PSU di Nias Selatan tanggal 23 April, tapi itu juga rekomendasi Panwas di sana," ujarnya.

Terkait permintaan Bawaslu agar mereka menggelar PSU di 82 TPS, Husni mengaku belum menerima rekomendasi secara resmi. Namun, dia menegaskan akan bersikap kooperatif.

"Kami belum dapat suratnya (rekomendasi Bawaslu). Nanti setelah dapat kami akan menindaklanjutinya dan kami tentu akan berkoordinasi dengan Bawaslu," ucapnya. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya