Boediono: Konsumen RI Mampu Arahkan Kemampuan Ekonomi

Mantan Wapres Boediono
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Geri Aditya
VIVAnews
Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid
- Wakil Presiden, Boediono, mengungkapkan, saat ini jumlah konsumen Indonesia meningkat signifikan. Perkembangan ini disebabkan oleh keadaan ekonomi Tanah Air yang semakin membaik.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Boediono, dalam sambutannya pada pembukaan Hari Konsumen Indonesia di Jakarta, Rabu 23 April 2014 sepenuhnya mendukung upaya yang dimotori oleh Kementerian Perdagangan.
Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan


Menurut Wapres, kondisi tersebut akan bermuara tidak hanya ke perbaikan kesejahteraan konsumen, tetapi juga mendukung kegiatan ekonomi di dalam negeri.


"Konsumen Indonesia jumlahnya luar biasa, tapi yang lebih penting bukan berapa jumlahnya, tapi kemampuannya dalam menentukan arah," kata Boediono.


Dia menjelaskan, di pasar konsumsi, satu rupiah berarti satu suara. Oleh karena itu, suara konsumen Indonesia sangat berpengaruh pada apa yang akan terjadi.


Konsumen Indonesia, menurut Boediono, mampu mengarahkan kemampuan ekonomi Indonesia. Menurut Boediono, nilai itu perlu ditanamkan sejak di sekolah dasar (SD). Sebab, dua per tiga penghasilan nasional Indonesia adalah pengeluaran dari konsumen.


"Jadi, sangat besar, Andalah yang menentukan ke mana, itu yang akan menentukan bentuk ekonomi kita," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya