Banyak Perubahan New Sportage Naik Rp7-60 Juta

New Sportage
Sumber :
  • VIVAnews | Herdi Muhardi
VIVAnews
Tanpa Dialog, Film Thriller 'Monster' Tayang di Netflix Mulai 16 Mei 2024
- PT KIA Mobil Indonesia secara resmi meluncurkan SUV (Sport Utility Vehicle) Sportage dengan tampilan terbaru. Menurut KIA, perubahan ini membuat New Sportage lebih
stylish
Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga
dan trendy
Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan Melalui Ekonomi Sirkular
.

Direktur Marketing KMI, Hartanto Sukmono, Rabu 23 April 2014, mengatakan bahwa selain bodi yang mengalami penyegaran, New Sportage juga dibekali dengan mesin generasi terbaru dari KIA yaitu Nu Engine.


"Dengan mesin tersebut, mobil diklaim akan lebih efisien dalam pengunanaan bahan bakar, emisi CO2 lebih rendah, dan ramah lingkungan tapi tetap lebih bertenaga serta responsif," jelas Hartanto, saat peluncurannya di Jakarta.


Adapun perubahan yang dilakukan pada New Sportage di antaranya New Grille chrome, Foglamp lebih besar, Rear Combination Lamp, Shark fin Antenna, serta desain velg yang lebih elegan dan sporty.


Untuk bagian interior, perubahan tidak menglami banyak perubahan, namun menurut KIA, New Sportage lebih memberikan kenyamanan, meliputi New 2 Step Adjustable 2nd Seat back recliner. Selain itu, mobil ini juga menggunakan MDPS (Motor Driven Power Steering).


Khusus EX fan Platinum, menggunakan LED-DRL (Daytime Running Light). Selain itu, untuk kedua varian ini juga dilengkapi berbagai kelebihan lainnya.


Sementara itu, untuk dapur pacu, New Sportage kini menggunakan mesin Dual CVVT, DOHC berkapasitas 2.0 liter yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 158 Ps pada 6.500 rpm dengan torsi maksimal 19,6 Kg-m pada 4.000 rpm.


New Sportage juga dilengkapi varian LX transmisi manual, dengan enam percepatan. Varian ini menjadi varian terendah yang ditawarkan New Sportage.


"Soal harga naiknya antara Rp7-60 juta. Tipe EX naik Rp20 jutaan, tipe platinum naik Rp60 jutaan. Ini juga, karena kenaikan BBn (Biaya Balik Nama) dan fluktuatif," kata Rizal Mulyadi, Marcomm Manager PT KMI.


Adapun harga terbaru dari New Sportage yaitu tipe LX/MT Rp305 juta, tipe LX/AT Rp316,5 juta, tipe EX/AT Rp373,5 juta, dan tipe tertinggi Platinum Rp418 juta. Keempat harga baru ini dijual dengan status
on the road
Jakarta. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya