Alonso Pesimistis Bisa Juara di GP China

Pembalap Ferrari, Fernando Alonso
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Pembalap Ferrari, Fernando Alonso, pesimistis bisa juara pada balapan Formula One GP China, Minggu 20 April 2014. Alonso mengaku akan terkejut jika mampu menjadi juara di Sirkuit Internasional Shanghai.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Alonso harus bekerja keras di babak kualifikasi sebelum akhirnya meraih posisi kelima, Sabtu 19 April 2014. Pembalap asal Spanyol itu mengatakan performa mobil F14 T yang dikendarainya masih jauh dari harapan. Meski begitu, Alonso tetap senang bisa memulai balapan dari posisi kelima.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


"Ketika situasinya hujan, maka Anda pasti akan kesulitan menentukan ban. Anda harus turun ke trek dan melihat kondisinya serta cengkeraman ban. Tapi, posisi kelima tidaklah buruk. Kami tetap meraih catatan waktu yang baik, jadi saya berharap bisa mendapatkan poin yang bagus dari posisi itu," ujar Alonso seperti dilansir
AS
.


Alonso berada di posisi kelima terpaut 1,777 detik dari pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, yang meraih pole position. Mengenai peluangnya meraih kemenangan di GP China, Alonso berusaha realistis. Juara dunia F1 2005 dan 2006 itu mengaku akan terkejut jika mampu memenangi balapan.


"Jika saya bisa tampil cepat dan memenangi balapan, maka saya akan mengusap mata. Saya akan terkejut jika kami menang. Saat ini, rencana kami adalah berusaha mendekatkan diri dengan pembalap terdepan. Kami berharap tidak memasuki finish di belakang satu menit dari mereka," papar Alonso.


"Awal balapan akan sangat krusial, karena jika kami bisa mengimbangi pembalap terdepan, maka balapan bisa berjalan dengan lancar. Sedikit demi sedikit, kami akan mendapatkan poin. Kami akan berusaha meraih podium jika kami bisa," sambungnya.


Alonso belum juga meraih posisi podium dari tiga seri awal, Australia, Malaysia dan Bahrain. Pembalap 32 tahun itu saat ini berada di peringkat empat klasemen F1 2014 dengan torehan 26 poin. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya