Gulung PBR, Arema Kudeta Persib di Puncak Klasemen

Pemain Arema Cronus FC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVAbola - Arema Cronus meraih kemenangan telak 3-0 atas Pelita Bandung Raya (PBR) dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Kanjuruhan, Sabtu 19 April 2014. Kemenangan ini membuat Arema menggusur Persib di puncak klasemen Wilayah Barat.

Pertandingan berjalan seimbang di menit-menit pertama. Tidak ada ancaman berarti yang diciptakan kedua tim dalam 15 menit pertama. Duel lebih banyak berkutat di tengah lapangan. Arema masih coba membongkar pertahanan PBR.

Menit 19, Arema berhasil memaksimalkan peluang pertama sekaligus membuka keunggulan menjadi 1-0. Berawal dari umpan terobosan yang sukses dioptimalkan Beto lewat sepakan keras yang gagal dihalau kiper PBR, Deniss Romanovs.

Tiga menit berselang, PBR punya kesempatan emas menyamakan kedudukan. Wasit memberikan hadiah penalti kepada PBR menyusul pelanggaran Victor Igbonefo terhadap Gaston Castano di area terlarang. Sayangnya, penalti Gaston malah melambung.

Mulai pertengahan babak pertama, kedua tim tampil nyaman dan saling berbalas serangan. Namun, tidak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Arema.

Di babak kedua, Arema mendominasi jalannya laga lewat umpan-umpan pendek yang dikomandoi Ahmad Bustomi. Sementara itu, PBR hanya mengandalkan serangan balik cepat yang dipimpin Gaston.

Di menit 73, Arema berhasil menggandakan keunggulan melalui aksi cemerlang Gustavo Lopez di dalam kotak penalti. Usai menerima umpan Gonzales, Gustavo langsung mengecoh bek tamu sebelum melepaskan sepakan keras ke gawang PBR. Arema 2-0 PBR.

Nasib buruk harus diterima PBR. Tertinggal 0-2, mereka dipaksa bermain dengan 10 pemain setelah di menit 78, Boban Nikolic diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua. Kerugian besar bagi PBR.

Dan keunggulan jumlah pemain mampu langsung dimaksimalkan Arema satu menit berselang untuk memperbesar keunggulan. Beto mencetak gol keduanya di laga ini di menit 79 sekaligus mengubah skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Arema.

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Arema menang 3-0.

VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara

Kemenangan ini mengantarkan Arema ke puncak klasemen sementara ISL Grup I (Wilayah Barat). Arema mengantongi 18 poin, unggul 2 poin atas Persib Bandung dan Semen Padang.

Susunan Pemain
Arema Cronus:
Kurnia Meiga; Victor Igbonefo, Johan Al Farizi, Gilang Ginarsa, Thierry Gathuessi; Ahmad Bustomi (Juan Revi, 85'), Arif Suyono (Gustavo Lopez, 58'), Hendro Siswanto; Dendi Santoso (Irsyad, 72'), Alberto Goncalves, Cristian Gonzales

Pelita Bandung Raya (PBR): Deniss Romanovs; Boban Nikolic, Hermawan, Dias Angga Putra, Wildansyah; Rizky Pellu, Kim Kurniawan, Agus Indra Kurniawan (Bambang Pamungkas, 63'), Talaohu Musafri, David Laly (Wawan Febrianto, 57'); Gaston Castano (Anggo Yulian, 75')
(one)

Lihat artikel menarik lainnya di tautan ini.

Laga Arema FC vs PS TNI

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

Arema tak pernah menang di dua laga terakhir.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016