Persipura Ditahan PSM, Persela Jadi Pemuncak Klasemen

Pemain Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol (merah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Chanry Andrew Suripatty

VIVAbola - Persipura Jayapura gagal meraih kemenangan dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) setelah ditahan imbang tamunya, PSM Makassar 1-1. Persela Lamongan pun mencuri kesempatan jadi pemuncak klasemen.

Bermain di Stadion Mandala, Sabtu, 19 April 2014, Persipura malah harus kebobolan lebih dulu saat laga baru berjalan 6 menit. "Juku Eja" mencuri gol lewat Abdul Abanda Rahman dan mempertahankan keunggulan sampai turun minum.

Persipura langsung menekan saat paruh kedua bergulir. Hasilnya positif. Yohanes Pahabol sukses menyamakan kedudukan di menit 46. Skor imbang 1-1 bertahan sampai bubaran.

Hasil ini membuat Persipura hanya naik satu tingkat ke peringkat 3 klasemen Wilayah Timur dengan 13 poin dari tujuh pertandingan. Tim "Mutiara Hitam" gagal naik ke puncak.

Sedangkan untuk PSM, tim asuhan Rudy Keltjes itu naik ke peringkat 6 klasemen dengan total sembilan poin dari sembilan kali bermain.

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

Persela ke Puncak Klasemen

Di tempat lain, Persela sukses mengamankan tiga poin saat menjamu Persiba Bantul. "Laskar Joko Tingkir" berhasil menang 2-0 berkat gol Taufiq Kasrun dan Zainal Arifin.

Kemenangan ini membawa Persela untuk sementara jadi pemuncak klasemen Wilayah Timur. Dari delapan kali bertanding, wakil Jawa Timur itu sudah mengumpulkan 16 poin dari delapan laga.

Posisi Laskar Joko Tingkir relatif aman karena Mitra Kukar dan Persipura berjarak tiga poin. Meski keduanya memiliki tabungan satu pertandingan.

Bagi Persiba, hasil negatif ini membuat mereka belum bisa keluar dari posisi buncit klasemen dengan dua poin. Persiba juga belum bisa menang sama sekali dari tujuh pertandingan. (one)

Pelatih Madura United, Gomes de Olivera.

Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak

Dua pemain pilar di sektor pertahanan harus absen.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016