Reaksi Tetangga Agun, Pelaku Kejahatan Seksual di TK JIS

Komnas PA Tunjukkan Foto Pelaku Pelecehan Seksual Terhadap Murid TK
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews -
Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu
Warga Kampung Perigi Lama, RT 01 RW 01, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, kaget begitu tahu tersangka kasus pejahatan seksual di TK Jakarta International School ternyata tetangga mereka sendiri, Agun Iskandar (25).

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Sampai Jumat siang 18 April, warga masih berkerumun di sekitar rumah Agun memperbincangkan kasus yang kini menyedot perhatian publik. Korban Agun yang istrinya tengah hamil delapan bulan adalah AK, bocah usia 5 tahun. Pengacara keluarga AK, Andi Asrun, menduga masih ada korban lain di sekolah itu selain anak kliennya.
Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit


Peristiwa yang menimpa bocah malang ini terjadi di toilet sekolah saat AK sedang buang air kecil. Agun yang baru ditempatkan tiga bulan di sekolah itu dan rekannya, Virgiawan, merupakan penjaga toilet sekolah.


Menurut keterangan Tomi, ketua RT setempat, perilaku Agun sehari-hari biasa saja. "Dia baik, tapi jarang bergaul dengan warga," kata Tomi.


Sehabis bekerja, kata Tomi, warganya itu biasanya langsung pulang ke rumah. Karena itu, ia kaget saat mendengar Agun merupakan salah satu pelaku kejahatan seksual di TK JIS. "Kami tidak menyangka," kata Tomi.


Agun kini mendekam di Mapolda Metro Jaya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia terancam hukuman 15 tahun penjara berdasarkan UU Perlindungan Anak.


Laporan: Iksan Bhakti | ANTV
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya