Legenda MU Tolak Tawaran Jadi Asisten Pelatih Belanda

Manajer Reading, Jaap Stam
Sumber :
VIVAbola - Mantan pemain Manchester United asal Belanda, Jaap Stam, menolak tawaran untuk menjadi asisten pelatih The Oranje seusai pagelaran Piala Dunia 2014. Stam lebih memilih jadi pelatih kepala sebuah klub ketimbang menjadi asisten pelatih timnas.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) memang menawari jabatan asisten pelatih timnas kepada Stam. Pria yang pernah membela timnas Belanda ini diproyeksikan untuk mendampingi Guus Hiddink, pelatih yang akan menggantikan peran Louis van Gaal usai Piala Dunia 2014. Namun, Stam tampaknya tak tertarik dengan tawaran tersebut.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Saya sudah berbicara dengan Hiddink dan Federasi soal kemungkinan menjadi asisten pelatih. Itu akan menjadi kesempatan bagus, tapi saya ingin berkonsentrasi bekerja di lapangan," kata Stam seperti dilansir KNVB.nl.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Mantan bek tangguh berusia 41 tahun itu ternyata menyimpan ambisi lebih besar dari sekedar menjadi asisten pelatih. Stam yang pernah membawa MU meraih treble winners pada musim 1998/99 ini ingin menjadi pelatih kepala. 

"Saya ingin mencari klub yang bisa memberikan saya kesempatan untuk melakukan itu (menjadi pelatih kepala). Suatu hari nanti saya ingin mewujudkan ambisi menjadi pelatih kepala," tutur Stam. 

Saat ini, Stam termasuk dalam staf kepelatihan di Ajax Amsterdam bersama Dennis Bergkamp dan Frank de Boer. Dengan pengalamannya saat ini, Stam hanya tinggal menunggu waktu mendapatkan panggilan dari sebuah klub untuk menjadi pelatih. (one) 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya