Bale Bicara Gol Kemenangannya ke Gawang Barca

Gareth Bale (kanan) melewat Marc Bartra
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Gareth Bale menjadi penentu
kemenangan 2-1
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Real Madrid atas Barcelona pada final Copa del Rey di Stadion Mestalla, Valencia, Rabu 16 April 2014 waktu setempat (Kamis dini hari WIB). Pemain asal Wales itu mengaku impiannya untuk merebut gelar bersama Madrid telah terwujud.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Sempat unggul pada menit ke-11 lewat gol Angel Di Maria, gawang Madrid kemudian harus kebobolan setelah sundulan Marc Bartra tidak mampu diantisipasi Iker Casillas pada menit ke-68. Los Blancos baru memastikan kemenangan pada menit ke-85 lewat gol Bale.


Bale berhasil lolos dari penjagaan Bartra setelah adu sprint melawan bek 23 tahun mulai dari tengah lapangan. Setelah berhasil lolos dari penjagaan Bartra, Bale kemudian melepaskan sontekan kaki kiri yang tidak mampu diantisipasi kiper Jose Manuel Pinto.


"Saya harus sprint, karena Bartra mendorong saya dan berusaha mencegah laju saya. Tapi, dia tidak mampu melakukannya. Saya harus sedikit melebar. Senang bisa mencetak gol, dan terasa lebih hebat bisa memenangi pertandingan dan meraih gelar bersama Madrid," ujar Bale seperti dilansir situs resmi Madrid.


Gelar Copa del Rey ini merupakan trofi pertama Bale sejak dibeli dari Tottenham Hotspur dengan rekor transfer tahun lalu. Winger 24 tahun itu berharap keberhasilan di Copa del Rey menjadi awal sukses Madrid untuk merebut treble winner musim ini.


"Ini impian yang menjadi kenyataan. Bukan hanya karena saya mencetak gol, karena juga karena kerja keras tim. Kemenangan ini sangat spesial. Kami memenangi gelar pertama dari tiga yang bisa diraih, dan kami akan berusaha keras untuk melakukannya," papar Bale.


"Saya senang bisa meraih gelar pertama bersama Madrid. Saya pikir kami bisa meraih lebih banyak gelar musim ini. Kemenangan ini untuk semua fans. Terima kasih untuk semua dukungan kalian," kata dia. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya