9 Fakta Menarik Usai Madrid Tekuk Barca di Final

Real Madrid juara Copa Del Rey 2014
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Real Madrid berhasil meraih gelar Copa del Rey ke-19 usai mengalahkan Barcelona 2-1 pada laga final yang berlangsung di Stadion Mestalla, Valencia, Rabu 16 April 2014 waktu setempat (Kamis dini hari WIB). Gareth Bale menjadi penentu kemenangan Los Blancos.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Berikut ini adalah sejumlah fakta menarik usai Madrid mengalahkan Barcelona di final Copa del Rey seperti dikutip dari
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Mister Chip dan Opta
:


1.
Barcelona untuk kali pertama sepanjang sejarah 114 tahun klub menelan tiga kekalahan beruntun di pertandingan resmi pada tiga kompetisi berbeda.


2.
Barcelona menelan tiga kekalahan beruntun untuk kali pertama sejak Februari 2003.


3.
Gareth Bale menjadi pemain Britania Raya ketujuh yang berhasil mencetak gol di ajang El Clasico, setelah Arthur Johnson, Laurie Cunningham, Steve Archibald, Gary Lineker, Steve McManaman, dan Michael Owen.


4.
Iker Casillas menciptakan rekor sebagai kiper yang paling lama tidak kebobolan di ajang Copa del Rey, yakni 1.005 menit.


5.
Gol Angel Di Maria pada menit ke-11 merupakan gol tercepat yang pernah dicetak pemain Madrid pada final Copa del Rey sejak Rafael Gordillo mencetak gol ke gawang Real Valladolid menit kelima pada final 1989.


6.
Lionel Messi memperpanjang rekor buruk jika menghadapi Madrid di Copa del Rey. Pemain asal Argentina itu hingga kini tidak pernah mencetak gol dalam 6 pertemuan melawan El Real di Copa del Rey.


7.
Carlo Ancelotti menjadi pelatih asal Italia kedua yang berhasil memenangi gelar Copa del Rey, setelah Claudio Ranieri bersama Valencia apda 1999.


8.
Madrid untuk kali pertama meraih dua kemenangan beruntun melawan Barcelona di final Copa del Rey. Menariknya, pada final 2011, ketika Madrid mengalahkan Barcelona 1-0, juga terjadi di Stadion Mestalla.


9.
Marc Bartra menjadi pemain Barcelona pertama sejak Carles Puyol pada 2012 yang mampu mencetak gol lewat sundulan di El Clasico. Bartra juga sukses mencetak gol di laga debutnya di El Clasico. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya