Striker Persib Pede Perbaiki Rekor Main di Gresik

Penyerang Persib Bandung, Coulibaly Djibril
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra

VIVAbola - Striker Persib Bandung, Coulibaly Djibril, cukup percaya diri bisa kembali mencetak gol sekaligus mempersembahkan kemenangan saat menghadapi tuan rumah Persegres Gresik United di Stadion Petrokimia, Minggu 20 April 2014.

Coulibaly selalu mencetak gol dalam empat pertandingan yang dijalani sejak menjalani debut bersama Persib di laga resmi saat menghadapi Persik Kediri, 12 Februari 2014. Terakhir, dia menjebol gawang Arema untuk membantu Persib meraih kemenangan 3-2 atas Arema, 13 April 2014.

"Lawan Gresik harus fokus, karena kami harus berada di jalur kemenangan untuk menjaga peluang menjadi juara. Jadi, lawan Gresik, kami harus bisa meraih tiga poin," ujar Coulibaly.

Bomber yang naik daun berkat penampilan cemerlangnya bersama Barito Putra musim lalu itu, mengaku berharap bisa kembali mencetak gol saat lawan Gresik. Upaya ini sekaligus memperbaiki rekor kurang baik Persib setiap melawat ke Gresik. Dalam dua musim terakhir, Maung Bandung selalu terkapar di Stadion Petrokimia.

"Saya selalu ingin cetak gol dan memberikan yang terbaik buat Persib. Insya Allah, kami bisa menjadi juara dengan usaha keras dan doa semua orang di tim," ungkap Coulibaly.

Meski begitu, Coulibaly menegaskan bahwa mencetak gol bukan hal pertama yang dipikirkannya setiap berada di lapangan. "Tak mencetak gol asalkan tim bisa menang, itu lebih baik. Jadi, tidak harus mencetak gol karena tim harus diutamakan," tegasnya.

Hingga empat pertandingan yang sudah dilakoninya bersama Persib, Coulibaly telah mencetak lima gol. Hal itu, membuatnya dapat membuktikan jika Persib tak salah merekrutnya musim ini.

Beberapa pekan jelang kompetisi ISL musim ini digelar, Coulibaly sempat didepak sebelum kembali dicomot Maung Bandung beberapa hari sebelum laga pembuka melawan Sriwijaya FC. (art)

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016