Lawan Juru Kunci, ManCity Nyaris Tumbang di Kandang

Gelandang Manchester City, Samir Nasri
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis
VIVAbola
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Manchester City nyaris tumbang di depan publiknya sendiri kala berhadapan dengan Sunderland dalam laga lanjutan Premier League, Rabu, 16 April 2014. Untungnya mereka punya Samir Nasri yang muncul sebagai penyelamat di laga tersebut.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Bertanding di Etihad Stadium,
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
The Citizens harus teringgal 1-2 hingga menit 87. Tak mau dipencundangi di kandang sendiri, mereka lalu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 jelang waktu bubaran lewat sepakan keras Nasri.


Sebenarnya ManCity sudah unggul 1-0 di babak pertama. Mereka bahkan mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan 2 menit melalui Fernandinho yang meneruskan umpan Sergio Aguero.


Walau tampil apik di paruh waktu awal, ManCity justru kurang bergairah di 45 menit waktu akhir. Mereka kehilangan fokus sehingga Sunderland mampu menyamakan kedudukan bahkan membalik keunggulan.


Gol pertama Sunderland dicetak pada menit 73 oleh Connor Wickham yang memanfaatkan assist Emanuele Giaccherini. Lalu 10 menit berselang mereka gantian unggul, kembali lewat torehan Wickham.


Sayang, keunggulan 2-1 tim tamu hanya bertahan 5 menit saja. Pada menit 88, Nasri yang bekerjasama dengan Stefan Jovetic menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan skor tersebut bertahan sampai laga usai.


Sebuah hasil yang sangat tidak diharapkan ManCity mengingat mereka kini tengah berlomba dengan Chelsea dan Liverpool merebut gelar juara. Tambahan satu poin membuat tim asuhan Manuel Pellegrini masih harus rela berada di bawah dua pesaingnya dengan raihan 71 poin. Begitu pula dengan Sunderland yang belum mampu melepas status juru kunci.


Susunan pemain:

Manchester City:
Hart; Zabaleta, Kompany, Demichelis, Kolarov; Garcia, Fernandinho; Milner, Aguero, Nasri; Negredo.


Sunderland:
Mannone; Vergini, O'Shea, Brown, Alonso; Cattermole, Larsson, Colback; Johnson, Wickham, Borini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya