Uji Coba Timnas Bentrok dengan Laga Persija Vs Ajax

Riedl Kembali Latih Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki
VIVAbola
Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?
- Jeda kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) di periode 5 hingga 16 Mei 2014, akan digunakan oleh Timnas Senior untuk berlatih. Rencananya, Timnas akan menggelar dua laga uji coba di periode tersebut.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Satu laga uji coba hampir pasti akan dilaksanakan pada 11 Mei 2014. Di kesempatan itu, Timnas akan berhadapan dengan ASEAN All Stars. Pertandingan ini merupakan bentuk kerjasama PSSI dengan AFF untuk memperingati bencana topan Haiyan, Filipina, November 2013 lalu.
Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?


"Pada 11 Mei 2014, AFF sudah konfirmasi untuk menggelar pertandingan persahabatan antara Timnas dengan ASEAN All Stars. Tempatnya di Jakarta, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Ini adalah laga amal untuk korban topan Haiyan, Filipina," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, di kantornya, Rabu 16 April 2014.


Muncul sebuah masalah dari rencana ini, di hari dan tempat yang sama, telah dijadwalkan pertandingan persahabatan antara Persija Jakarta versus Ajax Amsterdam. "Kan itu (SUGBK) punya kita. Rencana Ajax ya kata mereka," ucap Joko singkat menanggapi situasi tersebut.


Selain 11 Mei 2014, empat hari setelahnya Timnas juga memiliki rencana menggelar uji coba internasional. Sejauh ini, ada tiga negara yang sedang berkomunikasi dengan PSSI. Namun, belum satu pun dari mereka yang memberikan konfirmasi.


"Ada tiga negara yang sedang kami bidik untuk uji coba pada 15 Mei 2014. Panama yang sejak beberapa hari lalu diberitakan belum memberikan konfirmasi. Lalu, ada Dominika dan Puerto Rico. Jika ketiganya bersedia, kami akan pilih salah satu di antara mereka. Uji coba digelar di Jakarta," jelas pria yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya