Robben: Belanda Masih Butuh Sneijder

Portugal Vs Belanda
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVAbola
Cedera Hamstring, Sneijder Salahkan Keadaan Luar Lapangan
- Arjen Robben menilai Wesley Sneijder masih jadi figur kunci di skuad timnas Belanda. Pemain sayap Bayern Munich itu pun berharap Sneijder akan dipanggil memperkuat der Oranje di Piala Dunia 2014 Brasil nanti.

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

"Sneijder pemain yang sangat penting. Saya selalu mengatakan ini sebelumnya dan tidak ada rahasia apa yang saya rasa tentang Sneijder," kata Robben kepada NOS.
Joe Hart Cedera, Inggris Panggil Kiper Tim Kasta 2


"Ketika dia bermain di tingkat permainannya dan dalam kondisi fit seperti saat ini, Wesley merupakan sosok pemain yang bisa membawa nilai tambah. Itu yang kami butuhkan di Piala Dunia nanti," lanjutnya.


Seperti diberitakan sebelumnya,
Penampilan Sneijder yang saat ini memperkuat klub Turki, Galatasaray, belum memuaskan pelatih Timnas Belanda, Louis Van Gaal.


Yang menjadi sorotan utama Van Gaal adalah kemampuan Sneijder memberi umpan-umpan terobosan. Eks pemain Real Madrid dan Inter Milan itu hanya mampu melakukan satu umpan terobosan per laga. Jumlah yang dinilai kurang oleh Van Gaal.


"Anda harus menghadirkan itu (umpan-umpan terobosan) di level klub setiap pekan. Jika di klub saja tak bisa, bagaimana dengan di Timnas?" ujar Van Gaal beberapa waktu lalu.


Namun, Robben langsung membela Sneijder dari kritikan Van Gaal. "Tentu, kami tidak bisa membandingkan dia dengan kondisi 4 tahun silam. Segala sesuatu berubah dan kami harus melangkah maju. Tapi, dia masih punya nilai tambah buat Belanda." (one)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya