Konstruksi Tol Cikampek-Palimanan Ditarget Capai 70% Akhir Tahun

Pembangunan jalan tol
Sumber :
  • Antara/ Indrianto Eko Suwarso

VIVAnews – Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mengungkapkan bahwa proses konstruksi Jalan Tol Cikampek-Palimanan saat ini sudah mencapai 20 persenan. Proses ini sudah sesuai dengan apa yang ditargetkan perusahaan saat melakukan perencanaan.

Trade Minister Reveals Cause of Onions Price Hike

Kepala BPJT, Achmad Gani Ghazaly, Jumat 28 Maret 2014, mengungkapkan bahwa PT Marga Lingkar Sedaya (MLS) serius menggarap jalan tol sepanjang 116 kilometer itu.

"Mereka terus melakukan konstruksi, saat ini sudah 20 persenan, dan mereka kan konstruksinya masif di banyak titik," katanya, saat ditemui di Jakarta.

Gani mengungkapkan bahwa hingga akhir tahun ini pengerjaan jalan tol tersebut bisa selesai hingga 70 persen. Dan, pada 2015 mendatang salah satu jalan tol TransJawa ini bisa diresmikan.

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

PT MLS, menurutnya, sudah mendapatkan kucuran dana dari perbankan. Paling tidak, sudah ada dana Rp2 triliun yang dikucurkan oleh sindikasi perbankan untuk mendukung badan usaha jalan tol asal Malaysia ini.

Sebelumnya, perusahaan ini sempat ditegur karena performa konstruksi mereka tidak sesuai dengan yang dijadwalkan. PT MLS beralasan, karena hal ini terkait hujan yang turun terus-menerus.

Ramal Sandra Dewi dan Harvey Moeis, Hard Gumay: Pokoknya Selesai

Seperti diketahui, pembangunan jalan tol Cikampek-Palimanan terbagi menjadi enam seksi, antara lain seksi I Cikopo-Kalijati (29,12 kilometer), seksi II Kalijati-Subang (9,56 kilometer), seksi III Subang-Cikedung (31,37 kilometer), seksi IV Cikedung-Kertajati (17,66 kilometer), seksi V Kertajati-Sumberjaya (14,51 kilometer), dan seksi VI Sumberjaya-Palimanan (14,53 kilometer).

Jasa membersihkan lampu mobil.

6 Cara Ampuh dan Mudah Bersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam

Lampu mobil menjadi salah satu komponen penting, karena menyangkut dengan keselamatan pengendara dan juga pengguna jalan lainnya. Maka itu, mika lampu jangan sampai kusam

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024