Dukun Ibrahim: Ritual Saya Cari Pesawat MH370 Sesuai Hukum Islam

Ibrahim Mat Zin (tengah) bersama asistennya.
Sumber :
  • The Malaysian Insider

VIVAnews - Ibrahim Mat Zin mengancam akan menuntut pihak-pihak yang menyatakan ritualnya mencari pesawat Malaysia Airlines, bertentangan dengan hukum Islam.

Profil Francois Letexier, Wasit Kontroversial di Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23

Tonton aksi Ibrahim

Dilansir The Malaysian Insider, Jumat 14 Maret 2014, Ibrahim yang dikenal dengan "bomoh", sebutan dukun di Malaysia, menegaskan upacara yang dilakukannya sesuai dengan hukum Islam.

Selama ritual, Ibrahim menggunakan kalimat suci dari Alquran. "Barang-barang yang saya gunakan hanyalah simbolis dan telah diwariskan oleh generasi sebelumnya. Ini bukan untuk menyembah," kata Ibrahim kepada Utusan Malaysia.

"Saya berharap masyarakat tidak menuduh saya menjalankan ajaran sesat," dia tegaskan lagi.

Ibrahim bahkan mengancam, pihak-pihak yang menuduhnya menjalankan praktik menyimpang dari ajaran agama, akan menghadapi tindakan hukum.

Pemerintah bantah minta Ibrahim

Beredar kabar, Ibrahim diundang oleh pejabat dari top Negeri Jiran itu untuk membantu mencari pesawat yang hilang. Namun, hal itu dibantah oleh Menteri di Departemen Perdana Menteri, Datuk Seri Shahidan Kassim.

Kata Shahidan, tidak mungkin pemerintah meminta bantuan Ibrahim untuk mencari pesawat yang hilang. Apalagi untuk menggelar upacara yang bertentangan dengan ajaran Islam.

"Tidak, saya tidak percaya itu perintah dari pemerintah. Hal itu karena bertentangan dengan ajaran Islam," Shahidan menegaskan.

Departemen Agama Islam Selangor, Malaysia, bahkan mengancam akan menangkap Ibrahim Mat Zin apabila tidak menghentikan aksinya.

"Apapun yang bertentangan dengan prinsip syariah dan fatwa maka diminta agar segera dihentikan. Apabila mereka menolak, kami akan menahan mereka," kata Kepala Penegakan Hukum di Distrik Sepang, Zaifullah Jaafar Shidek. (umi)

Saat Berdoa di Rakornas Pilkada, PAN Yakin Dapat Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran
Prabowo Subianto hadiri acara PAN di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan.

Prabowo: Jika Tidak Mau Kerja Sama, Jangan Ganggu Kami

Prabowo : Jika Tidak Mau Kerja Sama, Jangan Ganggu Kami.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024