Orangtua Ade Sara Maafkan Pelaku Pembunuhan

Pemakaman Ade Sara Angelina Suroto
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Kediaman Ade sara di Jalan Layur Blok ABCD RT 7/RW 11, Kelurahan Jati, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, masih ramai didatangi tetangga dan kerabat terdekat.
Gak Nyangka, Ternyata Gen Z Punya Karakter Mulia Ini

Terlihat Soroto dan Elisabeth, kedua orangtua korban. Raut wajah orangtua Ade Sara terlihat lelah, tetapi mereka masih setia menyambut kedatangan tetangga dan kerabat yang datang untuk berbela sungkawa.
Hizbullah Tembakkan 15 Roket ke Wilayah Israel

Ketika ditemui, kedua orangtua korban ini mengaku sudah mengikhlaskan kepergian anak semata wayangnya tersebut.
Daftar Harga Pangan 25 April 2024: Bawang Merah hingga Daging Sapi Naik

Justru, mereka berdua, sudah memaafkan perbuatan kedua pelaku. Bahkan, keduanya berencana meminta maaf kepada pelaku yang sekarang masih dalam proses pemeriksaan di kepolisian.

"Ibu dan bapaknya itu berpikir mungkin anaknya melakukan satu kesalahan sampai harus dibunuh. Makanya orangtua Ade Sara berencana meminta maaf kepada pelaku. Mungkin ada perbuatan Ade yang salah ketika hidup," kata Yohanes Sutarto, selaku paman Ade Sara saat ditemui di kediaman korban, Jakarta Timur, Senin, 10 Maret 2014.

Sutarto menambahkan, orangtua pelaku, baik Hafidz maupun Syifa, belum ada yang datang ke rumah korban. "Iya, dari mereka, belum ada yang datang ke sini dan meminta maaf," ujarnya.

Namun, kedua orangtua Ade Sara, mengaku sudah ikhlas dan mengampuni kesalahan pelaku. Elisabeth menuturkan, tak akan mendendam kepada pelaku.

"Ade yang tenang di sana, mama sudah maafin Hafid dan Syifa, Ade juga maafin mereka ya," ujar Elizabeth di pemakaman. (eh)

Laporan: Rizki Rachman



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya