Twitter Kini Bisa Dimanfaatkan untuk Promosi Film

Ambil foto di twitter denda Rp14 M
Sumber :
VIVAnews
Ikuti AVC Challenge di Filipina, PBVSI Panggil 14 Pemain Putri dari Proliga
- Laman media sosial Twitter tidak hanya populer untuk berbagi cerita. Walau dibatasi 140 karakter, Twitter kini mulai dilirik jadi tempat untuk beriklan oleh pengelola jaringan bioskop di AS.

Jangan Terkecoh, Kenali Perbedaan Kaca Film Asli dan Palsu

Maka, Twitter menyiapkan program khusus, Amplify. Program ini akan dimanfaatkan jaringan bioskop di AS untuk mempromosikan film populer, yang dalam bahasa Twitter masuk dalam
Megawati dan Cucu Suka K-Pop
trending topic.

Dilansir
CNET
, Kamis 27 Februari 2014, NCM Media Network, jaringan media bioskop terbesar di AS, mengumumkan rencana untuk menggunakan program iklan Amplify. Program iklan ini memungkinkan
brand
media dan mitra periklanan untuk mempromosikan produk film atau video mereka.


Pada program iklan itu, NCM Media Networks setiap pekan akan mengirim tayangan video satu menit yang menampilkan film dan topik hiburan
trending
di Twitter dan layanan video 6 detik, Vine.


Seri iklan ini akan menjadi program
on screen
interaktif yang pertama. Sebab, penikmat film bioskop diundang bergabung dalam percakapan serta membantu membentuk konten pertunjukan video film itu. Melalui
hashtag
, penikmat film memungkinkan untuk berbagi pemikiran mereka pada film.


Program iklan Twitter yang pertama kali diluncurkan musim panas tahun lalu itu, mengajak penikmat bioskop untuk menonton hiburan tersebut. Twitter akan menayangkan program
pra-show
NCM, FistLook yang sudah ada sebelumnya. FirstLook menayangkan sekilas film sebelum diputar pada theater-theater terkenal seperti AMC, Regal, dan lainnya.


"Twitter telah menjadi barometer luar biasa tren film dan pertunjukan baru ini akan mengambil audien theater, sambutan film perdana dunia film," jelas Cliff Marks, Presiden Penjualan dan Pemasaran NCM dalam pernyataannya.


NCM mengatakan, perusahaan selalu mencari cara baru untuk menyediakan konten yang mudah digunakan dan bagus kepada pengguna melalui mitra mereka.


"Audien film secara alami sosial dan kemitraan ini memungkinkan Twitter bekerja bersama dengan NCM Media Network untuk membantu
brand
mencapai penikmat film dalam cara kreatif dan unik," ujar Marks.


Perusahaan mengatakan tengah mencari
brand
untuk mendukung seri periklanan ini. Layanan iklan khusus ini diharapkan bisa rilis pada pertengahan 2014. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya