Fitur Charger HP di New Supra X 125 Dekat Aki, Apakah Berbahaya?

New Supra X 125 FI
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Sejak pertama kali diluncurkan di 1997, Honda Supra diklaim mampu bersaing dan menjadi 'raja bebek' di pasar Nasional.

Terpopuler: Viral Mobil Pikap Pelat Cantik, Gaji UMR Bisa Punya Pajero Sport

Kini, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku distributor motor Honda kembali meluncurkan Supra terbaru, yakni New Supra 125 X FI (Fuel Injection).

Menariknya, Supra X model terbaru ini dilengkapi berbagai fitur unggulan. Yang menjadi pusat perhatian adalah socket untuk pengisian baterai perangkat elektronik seperti telepon genggam atau berbagai jenis tablet dan gadget.

Menurut Honda, hadirnya fitur charger sangat membantu konsumen mengisi baterai handphone atau gadget selama berkendara.

Namun, timbul pertanyaan mengapa fitur charger disematkan di dalam bagasi? Apakah tidak berbahaya lantaran letaknya berdekatan dengan sistem kelistrikan?

Menanggapi hal tersebut, Chief Engineer of Honda R&D Southeast Asia Co., Ltd Indonesia Representative Office, Kenichiro Ikeda angkat bicara. Menurut dia, meski di dalam bagasi, konsumen tak perlu khawatir karena tetap aman.

"Sebelum meletakannya, kami sudah melakukan survei, keputusan ini salah satunya dari permintaan konsumen," kata Kenichiro saat peluncuran Supra X 125 FI di Jakarta, Rabu 26 Februari 2014.

Lebih lanjut, Kenichiro menuturkan dengan posisi ini gadget atau handphone yang dibawa konsuman akan lebih aman, baik saat cuaca hujan maupun dari aksi pencurian.

Untuk soal jaraknya yang dekat dengan aki atau accu, Kenichiro menambahkan, meski digunakan saat motor sedang berjalan, hal itu tidak terpengaruh.

"Untuk posisi charger dekat dengan tangki bahan bakar juga tidak masalah," tegasnya.

Menurut Kenichiro, fitur charger tidak terlalu boros dan masih terjangkau. Sebab, kapasitas dayanya hanya sebesar 12 watt. (adi)

Mobil dinas Brimob Polda Papua tampak terlihat saat dibawa kabur

Gak Ada Takutnya, Maling Curi Mobil Dinas Brimob Polda Papua saat Parkir di Bandara Sentani

Pencurian mobil dinas Brimob saat personel Satbrimob Polda Papua hendak menjemput anggota Satgas Damai Cartenz di Bandara Sentani, Jayapura.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024