Apple Diam-diam Bikin iPhone Layar Safir?

Konsep iPhone 6 atau iPhone Air oleh Martin Hajek
Sumber :
  • nowhereelse.fr
VIVAnews -
Rupiah Dibuka Melemah, Data Inflasi AS Jadi Sorotan
Kabar seputar Apple yang akan merilis iPhone berlayar lebih besar mengundang ragam spekulasi. Sebagaimana dilaporkan media Taiwan,
Economic Daily News,
Terungkap Kebiasaan Buruk Hyuna Bikin Manajer Khawatir: Sering Minum Alkohol dan Minuman Berenergi
Apple diperkirakan akan merilis ponsel dengan bentang layar 4,7 inci dengan layar Gorilla Glass serta ponsel layar safir berukuran 5,6 inci.
KPU DKI Sebut Hanya Dharma Pongrekun yang Serahkan Berkas Pendaftaran Cagub via Jalur Independen

Menariknya, laporan itu menunjukkan kedua ponsel itu hanya sebuah uji coba saja. Untuk itu, Apple tidak akan menyematkan brand iPhone pada kedua ponsel tersebut.


Melansir
Macrumor,
Selasa 25 Februari 2014, spekulasi itu agak masuk akal. Sebab, selama ini Apple tetap mempertahankan ikon iPhone yang memiliki ukuran tak standar, tak mengikuti tren ponsel layar lebar seperti dilakukan sejumlah kompetitornya.


Laporan media Taiwan itu juga mengungkapkan ponsel generasi terbaru Apple akan dirakit oleh Foxconn serta dukungan Cheng EIU Precision Industry dan Simplo Technology.


Untuk memproduksi ponsel ukuran 5,6 inci berlayar safir itu, Apple menggandeng GT Advanced, perusahaan layar LED. Konon, ponsel layar safir ini mulai diproduksi pada awal bulan Maret.


Laporan lain memperkuat rumor itu. Pekan lalu,
South China Morning Post
menyatakan Apple akan meluncurkan dua seri iPhone terbaru dengan layar datar safir yang lebih besar pada September nanti. Sedangkan media lain,
The Korean Herald
melaporkan, iPhone terbaru akan mengadopsi layar tanpa panel
(bezel-free).


Laporan tersebut juga mengatakan, iPhone terbaru akan menampilkan desain lebih ramping, tipis, dan backlight yang menawan, juga kamera 10 MP yang lebih tinggi dari kemampuan sebelumnya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya