Kelud Meletus, Lion Air Batalkan Penerbangan ke Lima Kota

Pesawat tertutup abu Gunung Kelud di Bandara Adi Sumarmo, Solo
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodiq

VIVAnews - Maskapai penerbangan Lion Air terpaksa membatalkan penerbangan ke lima kota, Jumat 14 Februari 2014. Bandara di lima kota tersebut hari ini tutup karena hujan abu vulkanik setelah letusan Gunung Kelud pada Kamis tengah malam kemarin. 

Lima kota tujuan Lion Air itu adalah Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, dan Semarang. Direktur umum Lion Air Edwar Sirait mengungkapkan, Bandara Achmar Yani Semarang baru belakangan ikut tutup. "Total ada 125 penerbangan yang batal sehari ini," kata Edwar.

Menakjubkan, Ternyata Banyak Khasiat di Balik Moon Water yang Jarang Diketahui

Lion Air pun memberi dua opsi bagi calon penumpang, yaitu penjadwalan ulang penerbangan atau refund penuh. "Bagi yang ingin refund, kami minta mereka bersabar karena kami harus menyiapkan uang cash miliaran rupiah," jelasnya. Menurut Edward, Lion Air harus menyiapkan uang kira-kira untuk 7.900 tiket yang sudah terjual.

Diberitakan sebelumnya, bandara-bandara di lima kota itu ditutupi abu vulkanik dari letusan Gunung Kelud yang erupsi, Kamis malam 13 Februari 2014. Salah satunya, Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta. Pagi tadi, ketebalan abu di landasan bervariasi dari 2 hingga 6 centimeter. (ren)

Laporan: Hartini Aprilia

Kena Tilang Elektronik saat Perjalanan Mudik Lebaran, Ini Cara Mengurusnya
Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK

Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024, MK: Tak Ada Permasalahan dalam Pencalonan Gibran

MK mementahkan dalil kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang menyatakan pencalonan Gibran tak sah karena pelanggaran etik atas putusan nomor 90/PUU-XXI/2023.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024