Dua Korban Tewas Erupsi Kelud Tertimpa Atap Rumah

Abu dari Gunung Kelud sampai DIY
Sumber :
  • VIVAnews/Ocha April
VIVAnews
Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK
- Jumlah korban jiwa akibat erupsi Gunung Kelud di Jawa Timur, hingga saat ini masih didata. Laporan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), korban jiwa akibat dampat tidak langsung dari erupsi Gunung Kelud sudah dua orang.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Korban meninggal adalah Sail (60), warga RT 12 RW 04, Dusun Ngutut, Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang. Kabupaten Malang. Korban meninggal di bawah meja karena atap rumahnya roboh.
Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 


Korban kedua adalah Pontini (65), warga Dusun Plumbang, Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. Korban meninggal akibat tertimpa tembok yang roboh.


"Robohnya rumah atau bangunan karena menahan beban pasir di bagian atap rumah yang konstruksinya kurang kuat. Jadi korban meninggal dunia bukan akibat dampak langsung dari erupsi, tetapi karena kecelakaan (musibah) atau dampak lain dari erupsi," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB‎, Sutopo Purwo Nugroho, Jumat 14 Februari 2014.


Sementara itu, laporan Palang Merah Indonesia (PMI), korban jiwa akibat dampak tidak langsung erupsi Gunung Kelud sudah empat orang. "Laporan yang kita terima pukul 10.00 WIB pagi ini empat orang warga meninggal dunia," kata Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, PMI Pusat Letjen TNI (Pur) Sumarsono di Kantor PMI Pusat Jakarta.


Sumarsono menjelaskan dua orang meninggal akibat tertimpa rumah mereka dan satu orang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas saat evakuasi dan satu lagi belum diketahui sebabnya.


Dari data BNPB, hingga saat ini data sementara akibat dampak erupsi Gunug Kelud dilaporkan ada 100.248 jiwa mengungsi. Mereka berada di 172 titik pengungsian.


Laporan: Aprilia Sari/ Jakarta
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya