Disebut Menangkan Atut, Mahfud MD Polisikan Jubir Cagub Banten

Ketua MK Mahfud MD Datangi Bareskrim Mabes Polri
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD melaporkan Jazuli Abdillah ke Bareskrim Mabes Polri, Jumat 24 Januari 2014. Mahfud tidak terima tuduhan Jazuli yang juga juru bicara pasangan Gubernur Wahidin Halim dan Irna Narulita Dimyati pada Pilgub Banten 2011 itu.

"Dia menyebut saya ikut bermain memenangkan Ratu Atut dalam sengketa Pilkada Banten," kata Mahfud usai melapor di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan. Mahfud tiba di Bareskrim didampingi pengacara Henry Yosodiningrat dan Adit.

Jazuli juga menyebut Mahfud MD bertemu Atut di Gelora Bung Karno saat pertandingan sepak bola antara Indonesia vs Malaysia sehari sebelum putusan sidang sengketa Pilkada Banten. Tudingan itu dianggap mencemarkan nama baiknya. "Itu suatu penghinaan dan fitnah besar," katanya.

Mahfud menambahkan, Jazuli harus mempertanggung jawabkan pernyataan yang menuding dirinya tersebut secara hukum. "Saya tidak akan bicara lagi soal itu, sudah cukup. Selanjutnya saya serahkan ke kuasa hukum," katanya.

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024

Mengenai pertemuan di Gelora Bung Karno, sebelumnya Mahfud mengakui memang hadir dalam pertandingan sepak bola itu. Mahfud juga mengakui bertemu dengan Atut saat menyaksikan final sepak bola Piala AFC di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. Tapi saat itu, dia juga bertemu Andi Mallarangeng, Marzuki Alie, Irman Gusman dan sejumlah tokoh lainnya.

"Semua penonton, menteri-menteri di situ. Dan Atut duduk di depan. Saya duduk di belakang," ujarnya. (eh)

Pembayaran Bukalapak paylater

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Mudik lebaran menggunakan mobil, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan agar perjalanan tidak ada kendala.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024