Longsor di Tomohon, Ratusan Kendaraan Terjebak

Jalan Longsor di Tanah abang
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel
- Ratusan kendaraan hingga saat ini masih terjebak di lokasi longsor din Tinoor kilometer 15 Kecamatan Tomohon Utara, Sulawesi Utara.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Sementara itu, tim SAR bersama aparat TNI/Polri terus bekerja mengevakuasi untuk mencari warga korban longsor yang masih tertimbun.
Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil


Sekitar seratus lebih kendaraan roda empat hingga kini masih terjebak di lokasi longsor di jalan raya yang menghubungkan Kota Tomohon dan Kota Manado di Kelurahan Tinoor, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon.


Pasalnya, di daerah Tinoor itu, material longsor masih menutupi badan jalan dan mengisolir daerah itu untuk dilewati, setidaknya terdapat 20 titik longsor.


Para pemilik kendaraan pun, sebagian besar terpaksa hanya memarkir kendaraannya di pinggir jalan.


Fallen, pengendara mobil mengatakan, kondisi itu diperparah dua titik jalan yang amblas karena cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari lalu.


"Alhasil, jalan menuju dan sebaliknya Tomohon dan Manado, tidak dapat dilalui oleh warga, warga pun berusaha mencari jalur alternatif," ujarnya, Sabtu 17 Januari 2014.


Adapun, tiga jalur pengalihan yang bisa dilewati yakni melalui kawasan Tanggari Minahasa Utara,Warembungan, dan jalur Tanawangko Minahasa.


Hingga kini, pemerintah kota Tomohon dibantu aparat TNI/Polri dan Tim Sar terus melanjutkan pencarian korban longsor yang masih tertimbun.


Diperkirakan 10 warga masih tertimbun, sedangkan 13 orang telah ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.


Laporan: Mochammad Irzal, tvOne

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya