Sedan Nissan Almera Jadi Taksi di Indonesia

Sedan Almera jadi armada taksi Blue Bird
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews
Kampung Bahari Kembali Diacak-acak Polisi, 7 Bandar Narkoba jadi Tersangka
- Kecilnya pasar sedan di Tanah Air, rupanya tidak menyurutkan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dalam menjual model sedan Almera di pasar otomotif nasional.

Pengakuan Shin Tae-yong Usai Jordi dan Elkan Baggott Tak Bisa Main Lawan Vietnam

Mengawali 2014, NMI menggandeng perusahaan jasa transportasi, Blue Bird Group untuk menjadikan Almera sebagai armada taksi.
DKI Jakarta Buka Mudik Gratis ke 19 Kota, Catat Tanggal dan Cara Daftarnya


Nissan Almera, sedan yang notabene jarang ditemui di jalanan Indonesia, kini akan berubah warna sesuai dengan seragam Blue Bird, biru. Hadirnya armada baru ini dipercaya akan mampu meningkatkan pengalaman berkendara kepada pelanggan.


"Sebagai perusahaan terpercaya yang memberikan produk inovatif dengan infrastruktur kuat di Indonesia, Nissan berkemampuan memberikan pelayanan
business to business
terdepan dan berkomitmen untuk mengembangkannya," klaim Presiden Direktur PT NMI & Regional Vice President for Asia & Oceania, Takayuki Ishida di Jakarta, Kamis 16 Januari 2013.


Ini bukan pertama kali, Blue Bird menggunakan produk Nissan, sebelumnya beberapa tahun lalu juga sudah menggunakan Nissan Sunny. "Saya yakin, Nissan kali ini cukup handal," Presiden Direktur Blue Bird Group, Purnomo Prawiro menambahkan.


Nissan mengklaim, Almera menjadi kendaraan taksi sedan dengan kabin terluas di kelasnya. Untuk dimensinya, mobil ini memiliki
headroom
depan 1.011 milimeter, belakang 9.296 mm dan
legroom
depan 595,5 mm serta belakang 636 mm.


Untuk memanjakan penumpang, taksi ini bisa mendengarkan lagu dari
smart phone
yang terkoneksi melalui USB, serta bagasi terluas dengan kapasitas 490 liter.


Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan Blue Bird, kerja sama pada tahap awal (periode Januari-Februari 2014) sedan Nissan Almera disediakan sebanyak 500 unit. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya