Jabar Akan Bangun 6 Masjid Puluhan Miliar Rupiah

I'tikaf di Masjid Istiqlal
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League
- Pemerintah Provinsi Jawa Barat berencana membangun enam masjid monumental dengan gaya arsitektur yang tidak kalah dengan masjid monumental yang ada di beberapa negara di dunia. Seperti Taj Mahal, bangunan monumental di India.

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main

Kepala Badan Perencanaan Daerah Jawa Barat, Deny Juanda mengatakan salah satu tujuan pembangunan masjid ini selain menjadi tempat ibadah umat muslim, juga akan menjadi icon Provinsi Jawa Barat.
Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini


"Untuk pembangunan pertama di Bandung, lokasinya ada di kawasan timur, selanjutnya ada Cirebon atau Rancabuaya (Kabupaten Garut)," katanya di Bandung, Rabu 8 Januari 2014.


Saat ini pihaknya masih merundingkan permasalahan ini dan mencari arsitek di wilayah masing-masing. Hal ini dimaksudkan agar masjid monumental bisa sesuai karakter daerah masing-masing.


"Kita akan buat seindah mungkin dan sekuat mungkin paling tidak ini bisa bertahan selama 100 tahun, misalnya Gedung Sate ini kuat kan, beda dengan gedung baru yang sudah retak-retak," terangnya.


Disinggung perihal anggaran sendiri untuk pembangunan setiap masjidnya, Deny menuturkan pihaknya memperkirakan anggaran mencapai Rp60 miliar sampai Rp10 miliar untuk satu masjid.


"Tidak terlalu muluk, ini masalah peradaban," tutupnya. (sj)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya