KNKT: Angka Kecelakaan Terus Turun

Ketua KNKT, Tatang Kurniadi
Sumber :
  • Antara/ Yusran Uccang
VIVAnews - Komite Nasional Keselamatan Transportasi melaporkan bahwa tren kecelakaan di berbagai moda transportasi dari tahun 2007-2013 terus turun.
SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KNKT, Marsda TNI (Purn) Tatang Kurniadi, dalam konferensi pers akhir tahun di Jakarta, Senin 30 Desember 2013.
Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

"Hasil perhitungan KNKT, rate of accindent menunjukkan angka penurunan dalam 7 tahun terakhir. Sudah ada perbaikan menjadi lebih baik meski kecelakaan masih terjadi," ujarnya.
Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Tatang menuturkan, dalam rentang dari tahun 2007 hingga per 27 Desember 2013, KNKT telah melakukan investigasi kecelakaan sebanyak 299 kali. Sementara pada tahun 2013 sendiri KNKT telah melakukan 41 investigasi kecelakaan.

"Perkeretaapian sebanyak 2 kecelakaan, pelayaran 5 kecelakaan, lalin dan angkutan jalan raya 7 kecelakaan dan penerbangan 27 kecelakaan," kata dia.

Tatang menambahkan, selain menurunnya Rate Of Accindent, KNKT juga mencatat Rata-rata prestasi dan dinamika produksi tranport semua moda tranportasi mengalami kenaikan.

"Dengan peningkatan itu, KNKT harus lebih produktif memberikan rekomendasi mengenai potensi terjadinya kecelakaan dan proaktif melakukan tindakan preventif," ujarnya.  (sj)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya