VIDEO: Anak Tewas Dikeroyok, Warga Bentrok di Manokwari

Sejumlah toko dibakar warga yang terlibat bentrok.
Sumber :
  • ANTV

VIVAnews – Minggu malam hingga Senin dini hari, 30 Desember 2013, bunyi petasan disertai percikan api ramai bersahut-sahutan di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Sanggeng, Manokwari, Papua Barat. Warga bukan merayakan malam Tahun Baru lebih awal, tapi terlibat bentrok. Suasana pun mencekam.

Kedua kubu yang terlibat bentrok adalah warga Jalan Percetakan Negara dengan Jalan Yos Sudarso. Mereka saling serang dengan lemparan batu, senjata tajam, dan petasan. .

Akibatnya seorang warga terluka oleh sabetan senjata tajam. Bukan hanya itu, lima toko di Jalan Yos Sudarso pun dibakar massa. Hingga dini hari tadi, ratusan aparat gabungan dari Polres Manokwari dibantu TNI AD dari Kodim 1703/Manokwari menenangkan warga yang bertikai.

Bentrok dipicu oleh tewasnya YD, anak berusia 11 tahun yang merupakan warga Jalan Percetakan. Dia dikeroyok sejumlah orang tak dikenal di Terminal Sanggeng.

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Saat iring-iringan jenazah korban melintas di Jalan Yos Sudarso, para pengantar jenazah pun tersulut emosi karena keluarga korban menduga pelaku pengeroyokan adalah warga Jalan Yos Sudarso.

Akibat bentrok ini, ratusan orang mengungsi. Kepolisian dan TNI masih terus berjaga-jaga untuk mencegah meluasnya bentrokan. (eh)

Kasus Trabrakan beruntun teejadi di gerbang tol Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui

Polisi telah menetapkan sopir truk berinisial MI yang menjadi penyebab kecelakaan beberapa kendaraan di gerbang tol Halim sebagai tersangka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024