Cemburu, Guru SD Potong Jari Istri Hingga Putus

Pembantu Infal Jelang Lebaran Meningkat
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Seorang Guru Sekolah Dasar bernama Wawan, nekat memotong ibu jari kiri istrinya, Amanah, hingga putus, Minggu 29 Januari 2013. Hal itu dilatarbelakangi rasa cemburu yang sangat mendalam karena pria warga Randegan, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, menganggap istrinya telah berselingkuh.

Kasat Reskrim Polresta Banjar AKP Kosasih menuturkan kejadian ini terungkap setelah kepolisian menerima laporan dari orang tua korban bahwa telah ada  tindakan kekerasan dalam rumah tangga terhadap istrinya. Polisi gabungan dari Polsek Purwaharja dan Polres Banjar kemudian langsung mendatangi rumah Wawan.  
 
"Dari hasil pemeriksaan sementara, peristiwa kekerasan yang dilakukan oleh Wawan terhadap Amanah ternyata sudah lebih dari 3 kali," kata Kosasih.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Menurut Kosasih,  pada saat akan dijemput oleh aparat kepolisian tersangka sempat menolak dan membantah telah melakukan tindakan kekerasan terhadap istrinya. Tapi setelah tokoh masyarakat setempat membujuk, Wawan bersedia dibawa ke kantor polisi.

Selain memotong ibu jari istrinya, Wawan juga menyiram punggung dan dada istrinya dengan air panas hingga melepuh.
 
"Korban sempat dirawat di Rumah Sakit Banjar Patoman karena jarinya putus dan melepuh pada bagian punggung dan dadanya," katanya. (eh)

Laporan Aditya Tri Wahyudi, Banjar

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran
VIVA Militer: Serah terima jabatan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad

Melesat Jadi Pangdam, Mayjen TNI Haryanto Serahkan Jabatan Panglima Divif 2 Kostrad ke Sohibnya

Mereka sama-sama abituren Akademi Militer 1991.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024