Jum'at, 22 Agustus 2014
18:47 WIB
Kehabisan Tiket, Bupati di NTT Perintahkan Satpol PP Blokir Bandara
Pesawat yang sudah mendekati bandara terpaksa batal mendarat.
Pesawat Merpati Nusantara Airlines (MNA)
Dwifantya Aquina | Minggu, 22 Desember 2013, 11:26 WIB
VIVAnews - Bupati Ngada, Nusa Tenggara Timur, Marianus Sae, memerintahkan Satpol PP menghadang landasan Bandara Turelelo Soa, Ngada, NTT, Sabtu 21 Desember 2013 kemarin. Penyebabnya, hanya karena sang bupati tidak mendapat tiket pesawat Merpati dari Kupang menuju Ngada.

Menurut Kepala Pusat Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan, saat dikonfirmasi oleh VIVAnews, Minggu 22 Desember 2013, peristiwa itu mengakibatkan pesawat Merpati batal mendarat dan putar balik kembali ke Kupang.

"Informasi yang saya dapat, bupatinya mau menggunakan penerbangan Merpati, namun tiketnya habis. Memang sudah full kursinya, dia tidak dapat tiket," kata Bambang.

Bambang menjelaskan, pihak bandara saat itu sudah memberikan penjelasan. Namun, Bupati Marianus tidak terima.

"Sudah dilakukan mediasi oleh kepala bandara di sana. Mungkin ada terjadi miss komunikasi akhirnya bupatinya memerintahkan blokir bandara," ungkapnya.

Satpol PP setempat diketahui membawa kendaraan ke tengah landasan sehingga pesawat Merpati tidak bisa mendarat.

"Pesawat yang sudah mendekati bandara tak bisa mendarat, karena tidak savety, itu membahayakan," ujarnya.

Belum diketahui kepergian Bupati Ngada tersebut ke Kupang dalam rangka dinas atau tidak. "Saya tidak tahu dalam rangka apa, yang jelas kondisi kemarin membuat jadwal penerbangan terganggu," ucapnya. (one)

© VIVA.co.id

SHARE

BERITA TERKAIT
A A A
Kanal Lainnya