Kabareskrim Baru Janji Tuntaskan Kasus Korupsi yang Mandek

Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Suhardi Alius Mengunjungi Redaksi VIVA.co.id
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews
Kebakaran Toko Bingkai Mampang, 5 Orang Terluka Dilarikan ke RS
- Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri yang baru, Inspektur Jenderal Suhardi Alius, berjanji akan menyelesaikan kasus-kasus korupsi yang mangkrak. Untuk menuntaskan sejumlah kasus korupsi yang ditangani Bareskrim Polri, pihaknya akan meningkatkan kerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi dan Kejaksaan Agung.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

"Kami akan selesaikan segera, bersinergi dengan penegak hukum yang lain. Saya akan mendatangi KPK, Kejaksaan Agung," kata Suhardi di Mabes Polri.
Kasus Mayat Perempuan dengan Kondisi Wajah Hancur, Polisi Tangkap 3 Orang


Suhardi menuturkan, ia akan mengevaluasi proses penanganan sejumlah kasus yang mandek di Bareskrim. Termasuk mengevaluasi para penyidik serta pertugas Polisi yang menangani kasus tersebut.


"Kami akan selesaikan dengan cepat. Kalau memang butuh kekuatan atau personel tambahan akan kami tambah," ujarnya.


Menurut Suhardi, setiap kasus memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Namun, semua itu tentu ada sulusinya. Terlabih, kasus-kasus di daerah.


"Dalam menangani kasus ada hambatan kan pasti ada solusinya, mungkin subjek sifatnya dari Kejaksaan Agung untuk megintruksikan kepada bawahannya kepada para Kepala Kejaksaan Tinggi. Sekarang akan saya tingkatkan (Koordinasi)," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya