Bikin Toko Online Mudah dengan Shopify

Sumber :
  • idiva.com
VIVAnews -
Aksi Pelemparan Batu Warnai Pembongkaran Pasar Kutabumi Tangerang
Membantu para pengusaha kecil dan menengah (UKM) menyambut era digital, Telkomsel hari ini memperkenalkan Shopify, sebuah platform
e-commerce
Gerindra Akui Agenda Pertemuan Prabowo dengan Megawati Sedang Disusun
berbasis Web.
Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

Seperti Tokobagus atau Rakuten? Berbeda. Shopify bukanlah marketplace
atau mal online, melainkan layanan asistensi yang membantu para pelaku UKM untuk mempunyai toko online.


"Kalau di
marketplace
, yang populer itu nama
marketplace
-nya, bukan nama usaha atau brand Anda," jelas Adrian Suherman, Vice President Digital Advertising Telkomsel, di Jakarta, 3 Desember 2013.


"Sementara di Shopify, Anda bisa membuat desain Web sendiri, mengubahnya serta mengatur fitur-fitur apa yang mau dipakai untuk Web Anda," terangnya.


Dia mengatakan, Shopify telah menyediakan ratusan template Web yang siap dipilih. Sehingga, para pelaku UKM tak perlu belajar tentang IT, programming, ataupun Web design.


"Domain pun bisa pilih bebas, mau Telkomselshop.com, Citrashop.com, Budishop.com. Tinggal disesuaikan dengan nama brand atau merek pengguna," ujar Adrian.


Sebagai "asisten," Shopify didukung tim technical support yang siaga 24 jam dan bisa dijangkau dengan telepon ataupun e-mail. Sehingga, jika pelanggan menemui kendala, Shopify bisa langsung membantu.


Tiga paket


Telkomsel dan Shopify menyediakan tiga paket asistensi untuk para UKM yang ingin mulai membuka toko online. Pertama, Starter Package, yakni paket seharga Rp210 ribu per bulan dengan kuota Flash sebesar 2 GB.


Kedua, Advertising Package, yakni paket seharga Rp460 ribu per bulan termasuk 1.400 SMS targeted. Layanan ini merupakan SMS blast yang dikirimkan ke segmen pelanggan Telkomsel tertentu, yang menjadi target pasar pelaku UKM. Misalnya, SMS dikirimkan khusus untuk pengguna iPhone di Jakarta Selatan.


Ketiga, Premium Package, merupakan paket paling premium seharga Rp510 ribu per bulan, yang mana menggabungkan manfaat dari dua paket sebelumnya, kuota Flash 2 GB dan 1.400 SMS targeted.


"Saat ini, ada sekitar 60 juta pelanggan Telkomsel yang aktif menggunakan Internet. Kami bisa membantu para pelaku UKM untuk mempromosikan produk mereka via iklan digital melalui layanan Internet," ujar Adrian.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya