Cegah Bentrok Lanjutan Pendekar dengan Warga, Polisi Disiagakan

Kaca jendela rumah warga di Kalipasir pecah
Sumber :
  • VIVAnews/Siti Ruqoyah

VIVAnews - Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Perak dan Kepolisian Sektor Benowo bersiaga, Selasa 26 November 2013. Hal itu buntut bentrok antara warga dengan sekelompok pendekar sebuah perguruan di kawasan Jembatan Branjangan, Surabaya, Selasa dinihari.  

"Polisi sudah bersiaga sejak meletusnya bentrokan yang terjadi pada Selasa dinihari tadi. Ini untuk mencegah agar peristiwa susulan tidak terjadi," ujar Kasubbag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Lily Djafar.
    
Bentrok ini terjadi di jembatan Branjangan terletak di sekitar Jalan Osowilangun, perbatasan Surabaya. Lokasi ini berada di perbatasan Polsek Benowo yang masuk jajaran Polrestabes Surabaya dan Polsek Asemrowo yang masuk jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak.
    
Bentrokan mereda setelah personel Polrestabes Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Polsek Benowo, dan Brimob diturunkan ke lokasi kejadian.

Kronologi Bentrok

Utang Luar Negeri RI Februari 2024 Naik Jadi US$407,3 MIliar, Ini Penyebabnya

Kapolsek Benowo Kompol Sri Andriany mengatakan, insiden bermula saat konvoi kendaraan roda dua anggota sebuah perguruan pencak silat melintas setelah mengikuti kegiatan di Gresik. Diduga, terjadi salah paham antara warga dan pengendara hingga mengakibatkan bentrokan.
    
"Kami belum bisa memastikan penyebabnya karena masih penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah warga. Dan, polisi sudah di lokasi mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan," jelasnya.
    
Akibat insiden itu, puluhan rumah warga dan sejumlah warung di sekitar lokasi rusak. Dua warga, Khusnur Rifai luka-luka karena dipukul dan ditendang, dan Mujiono mengalami luka pada kaki.
    
Iskandar, seorang warga mengatakan, kejadiannya berlangsung cepat dan tidak diketahui pasti penyebab awalnya. Dia mengaku melihat sekelompok pengendara berseragam hitam marah-marah dan melempari kaca rumah warga dengan batu.   

"Tidak ada yang berani melawan, karena mereka marah. Warga memilih masuk ke dalam rumah karena takut," kata pria yang warung makanannya juga rusak. (sj)

Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Piala Asia U-23 Pakai Head to Head atau Selisih Gol? Ini Syarat Timnas Indonesia ke Perempat Final

Timnas Indonesia U-23 selangkah lagi bakal menciptakan sejarah lolos ke perempat final Piala Asia U 23 2024. Garuda Muda bakal melakoni penentu melawan Timnas Yordania.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024